Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyonsong WSBK, Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes To Green Zone Digelar Untuk Masyarakat



KABARPOSNEWS.CO.ID.Lombok Tengah - Menindak lanjuti instruksi Presiden, Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes To  Green Zone digelar pada Sabtu 21 Agustus 2021 di Kabupaten Lombok Tengah, dalam rangka mendukung herd immunty masyarakat menyongsong perhelatan balap motor internasional FIM World Superbike (WSBK) di sirkuit Mandalika.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung tercapainya herd immunty di wilayah NTB, dan kali ini digelar khususnya bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Lombok Tengah.

"Kita ingin herd immunty segera terlaksana bagi masyarakat. Sehingga cara penaggulangan Pandemi ini selain tetap menjaga prokes juga dengan vaksinasi Vaksin Covid-19," ujarnya di sela kegiatan vaksinasi yang dilangsungkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika Lombok.

Dandim sapaan akrabnya, menyatakan
kegiatan yang bertemakan 'Pariwisata Bangkit Ekonomi Peoduktif' ini merupakan upaya yang dilakukan bersama sebagai bentuk kerja keras gotong royong menjadikan Lombok Tengah kembali Zero kasus.

Terlebih kedepan NTB akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) sehingga diyakini akan dapat membangkitkan ekonomi. Karena diprediksi jumlah pengunjung yang hadir mencapai puluhan ribu.

"Masyarakat juga bisa ikut terlibat gerakan seperti ini sembari menggeliatkan ekonomi tapi tetap dengan mengedepankan prokes ketat," sambung Dandim.

"Kita harus bekerja keras dan bersama-sama meningkatkan serta memperkuat upaya preventif, dengan terus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, 3T dan vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Ia pun mengaku bersyukur program vaksinasi yang digelar mendapat antusiasme dan atensi dari masyarakat. Mereka terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, pengunjung pantai, dan aktivis," ucapnya.

"Sekali lagi, mari kita dukung program vaksinasi Covid-19, agar kita bersama dapat keluar dari pandemi ini. Terima kasih, terus jaga kesehatan dan patuhi protokol Kesehatan,” katanya.
Editor Redaksi

Dilihat