Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Bojong "APRESIASI" Bupati Meluncurkan Program Samisade

Bogor, kabarpos.news-Upaya meningkatkan Pembangunan di Desa se Kabupaten Bogor, Bupati Bogor menggelontorkan dana bantuan melalui programnya Satu Milliar Satu Desa (Samisade).

Dengan program Samisade, Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama-sama membangun Desa disetiap sektor pembangunan agar tidak ada Desa tertinggal.

Disambangi Wahyu Sekretaris Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menuturkan,"Kami pemerintah Desa Bojong, sangat mengapresiasi sekali Bupati Bogor yang telah meluncurkan dana bantuan Samisade ini, adanya program samisade, sangat membantu pembangunan diwilayah Desa, sejak virus corona mewabah, Dana Desa terkena refocusing untuk penangan Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada masyarakat yang terdampak sehingga segala kegiatan pembangunan di Desa dihentikan", katanya dikantor Desa pada Kamis (12/8).

Menurut Wahyu, kami menggunakan dana Samisade untuk pembangunan betonisasi jalan dan Tembok Penahan Tebing (TPT) diwilayah Bojong Hilir, sekarang 40 % sudah selesai dananya 400 juta, dilaksanakan secara padat karya, jelasnya.

"Harapan saya, lanjut Wahyu, dana bantuan Samisade ini bisa berlanjut setiap tahun.Bila semua jalan di Desa bagus, maka akan memperlancar segala kegiatan roda perekonomian masyarakat", pungkasnya.(Rossa).
Editor Redaksi