Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Cicadas Laksanakan Hadis Rasulullah SAW, Muliakan Tanggal 10 Muharram Santuni Anak Yatim

Bogor, kabarpos.news - Bulan Muharram, terdapat dua hari istimewa yang bisa dijadikan ladang amal oleh umat islam diseluruh dunia.Salah satunya yakni bertepatan pada 10 Muharram atau juga dikenal dengan lebaran anak yatim.

Pemerintah Desa (Pemdes) Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengadakan kegiatan santuan anak yatim, pada Jumaat (20/8).

Dimana menyantuni anak yatim tersebut, merupakan salah satu dari berbagai amalan saleh yang bisa dilakukan pada Hari Raya atau lebaran anak yatim.

"Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun disetiap bulan muharram.Alhamdulilah hari ini ada sebanyak 225 orang yatim yang kita santuni, semua berasal dari Desa Cicadas.Dananya dari insentif saya Kepala Desa, aparat Desa termasuk BPD", hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Cicadas H.Ujang Yani disela-sela kesibukan kegiatan santunan tersebut dikantor Desa.

"Kami Pemerintah Desa Cicadas sslalu antusias dalam bershodakoh terutama kepada para yatim.Kami tidak mau melewatkan Muharram bulan yang suci ini tanpa melakukan amal kebaikan, dalam sebuah hadis yang disampaikan oleh Rasulullah SAW, kita diingatkan agar memuliakan tanggal 10 Muharram itu dengan ibadah yang baik salah satunya menyantuni anak yatim", tegasnya.

Sementara dilokasi yang sama M.Umar BPD Desa Cicadas mengatakan, kegiatan santunan ini terbentuk dari kerjasama antara Kepala Desa, dengan Aparat Desa dan para ketua Rw.Semua dana yang terkumpul sebesar Rp.15.864.000.Mudah-mudahan kegiatan ini tetap berjalan dan diterima oleh Allah SWT, katanya.

Selanjutnya H.Ujang Yani mengutarakan harapannya,'Apa yang kami laksanakan hari ini semoga bermanfaat bagi para yatim tersebut dan barokah", tutup H.Ujang Yani.(Rossa).
Editor Redaksi