Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkot Depok Bangun Dua Gapura di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis Depok

 

Kabarposnews.co.id, Depok- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Depok  segera membangun  dua Gapura  di pintu masuk Komplek Pasar Tradi sional Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis  Depok.

Tim Dinas Perdagangan dan Koperasi  diwakili Kasie Sarana Perdaganga  Median  bersama dengan Lurah serta UPT Pasar Cisalak Sutisna didampi  Babinsa dan Babinkam tibmas melakukan musya warah dengan pedagang yang nantinya terkena pembanguna  Gapura dipintu Masuk jalan  Raya Cisalak dan pintu belakan Pasar acisalak.

Dua Gapura diprediksi akan selesai pembuatan nya dalam waktu satu bulan rencana pembang unan mulai Minggu de pan paska peringatan HUT RI ke 76.

UPT Pasar Cusalak Sutisna kepada  media mengatakan, "Dua Gapura selamat datang  di pasar Cisalak,karena  selama ini sering warga pengunjung dan orang kesasar jika mau ke Pasar Cisalak."

"Pihaknya merasa berterimakasih  sekali dengan rencana pembangunan dua Gapura selamat datang di Pasar Cisalak, karena memang  selama ini ditunggu tunggu dan sangat dibutuhkan sekali oleh pengunjung  dan juga sebagai identitas  pasar Cisalak,"jelas Sutisna .

 Ketika ditanyakan  dalam pembangunan  dua Gapura nantinya ada yang terkena  bongkar kiosnya?
 Sutisna  mengatakan, ya memang dua atau tiga  kios yang terkenal seba gai akibat pembuatan Gapura tersebut dan ini memang konsekwensi karena bangunan untuk kepentingan umum dan bangunan tersebut sendiri berada di tanah negara.

Sedangkan, lurah Ciasalak Pasar  Syahru din mengatakan,  hari ini kita bermusyawarah  dulu dengan warga pedagang dan untuk mendapat kesepakatan.

 Harapannya dengan dibangunnya dua Gapura  dipintu masuk pasar Cisalak ini,  bermanfaat bagi Pasar  dan   mudah mudahan  pembangunan ny lancar." Gapura sebagai identitas pasar Cisalak menjadi  strategis agar  pasar Cisalak lebih ramai lagi." paparnya.

Mengenai pembangunan sendiri lurah Cisalak Pasar menyerahkan semuanya kepada Dinas Perdagangan dan Koperasi pihaknya hanya menunggu semoga cepat terealisir, ungkapnya.

Sementara itu,Kasie Prasarana Perdagangan Dinas Perdagangan dan Koperasi Median mengatakan, pembang unan Garupa ini untuk identitas dan untuk menandai lokasi pasar Cisalak.

Ditambahkan, banyak warga yang nyasar selama ini,karena pasar Cisalak tidak ada tanda Gapura nya.

"Dua Gapura  tingginya lima meter  dan lebar lima meter sesuai akses jalan yang ada,sedangkan yang dibelakang pasar lebar Gapura tingginya sama lima meter  tetapi lebarnya enam meter ."jelas  Median.

Menyinggung pelaksana an pembangunan, dijad walkan Minggu ini paska peringatan Hari   Kemer dekaan RI ke 76.

"Lama pembangunan satu bulan  atau lebih jika lancar dan menghabiskan anggaran  dibawah Rp 200.000.000; anggaran tahun  2021." Paparnya.(wismo)
Editor Redaksi