Ticker

6/recent/ticker-posts

Penerimaan Pajak Samsat Depok 1 Sejak Berlakukan Program Triple Untung Setiap Harinya Meningkat Drastis



Kabsrposnews.co.id, Depok-  Kantor Pelayanan Satu Atap Samsat  adalah sebuah Kantor pelayanan bersama  dalam satu Atap merupakan sumber pendapatan  Negara.

Kantor  Samsat Depok 1 adalah satu dari tiga Kantor Samsat yang ada  di wilayah Tong Belt  DKI Jakarta.
Lokasi yang strategis karena jumlah  kendaraan di Depok terbilang cukup banyak baik kendaraan roda dua  dan empat.

Melihat wilayah yang prospektif tersebut Kepala Pusat Pengelo laan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I, Dadi Darmadi 
bersama  mitra Polri, Jasa Raharja dan Bank BJB,berupaya meningkat kan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Jawa Barat melalui Samsat seperti juga tahun lalu mengeluarkan Program Triple Untung mulai  1 Agustus hingga 24 September 2021 di 27 Kota dan Kabupaten diJawa Barat.

Kepala P3D Bapeda Jawa Barat  Wilayah Depok 1 melalui Kasi Pelayanannya  Fredy  Hermanto mengatakan, pelayanan yang  diberikan  semakin profesional, akuntable dan baik, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Fredy  menambahkan oleh karena itu  Bapenda Jawa Barat, berupaya  meningkatkan pelayanan  bersinergi dengan mitra yaitu kepolisian Jasa Raharja dan Bank Jawa Barat BJB .
Dikatakan,"Program Triple Untung satu diantaranya adalah bebas denda pajak, BB2 yakni pemutih an, bebas tunggakan   PKB tahun ke 5 plusnya yaitu diskont pajak kendaraan bermotor," ujarnya.

Misalkan  masyarakat  jatuh temponya masih lima bulan lagi mereka dapat diskon  sampai 10 persent,setiap  bulannya diskon dua persen.
Sedangkan diskon BBN1,yaitu untuk kendaraan yang baru,plus berikutnya yakni hadiah bagi wajib pajak yang taat.

"Maka hendaknya warga dapat  memanfaatkan program ini dengan sebaik baiknya sampai dengan 24 Desember 2021"di ujar Fredy.

Dijelaskan  Fredy, "Sejak program ini di berlakukan  hingga saat ini  berjalan dengan baik dan pihak nya berupaya memaksimalkan kemasyrakat dengan menggunakan media elektronik,Face book,IG  media cetak dan sosialisasi ke kelurahan meski belum maksimal." paparnya.

Samsat Depok  membawahi enam kecamatan yakni Kecamatan Sukma Jaya ,Tapos,Cimanggis,Cilodong,Beji dan kecamatan Cipayung.

Disebutkan sejak diberla kukannya program Triple Untung ini sejak awal Agustus sampai saat ini pihaknya mengalami peningkatan pendapatnya  yang semula penerimaan Samsat Depok hanya  0,30  sekarang bisa 0,3-  0,40 jika dinilai uangkan penerimaan Samsat Depok meningkat jadi  2 sampai 3 Milyard rupiah setiap harinya yang sebelumnya  dibawah 2 M.

Kasi Pelayanan Samsat Depok 1 Fredy Hermanto,, menjelaskan dengan adanya program Triple Untung  ini hendaknya dapat dimanfaatakan  warga masyarakat karena setiap pendapatnya ini nantinya untuk membangun negara,dengan mem bayar  pajak berarti masyarakat ikut serta membangun negara.(wismo).
Editor Redaksi