Ticker

6/recent/ticker-posts

Serbuan Vaksinasi Korem 061/Sk Capai 213.101 Orang, Disabilitas dan Lansia Terima Vaksin


KABARPOSNEWS.CO.ID.Bogor, Pelaksanaan Percepatan Serbuan Vaksinasi diwilayah Korem 061/SK terus dilakukan, dan     Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK memantau langsung pelayanan Vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/SK. Selasa (10/8).
Selain memantau pelaksanaan vaksinasi Gelaran Korem 061/di Yonif 315/Grd dan juga di Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, Danrem juga memantau pelaksanaan Vaksinasi gelaran Medikal Badan Intelijen Negara di Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Brigjen Dedi Agus.P. selaku Kabinda Jabar, kemudian Wadandenkesyah, Dandim 0606/Kota Bogor, Danramil Bogor Tengah, serta Babinsa Babakan Pasar
Seperti biasanya Danrem 
Menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa vaksinasi adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19, oleh karena itu Danrem 061 gencar melaksanakan serbuan Vaksinasi dibeberapa titik dilima wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana, salah satunya adalah di Yonif 315/Grd, yang dilaksanakan setiap hari dan sudah berjalan selama lebih kurang satu bulan lebih.

" Kami harapkan  pelayanan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan terhadap masyarakat dari bahaya Corona Virus Desease 19. Dan Vaksinasi massal ini menyasar warga masyarakat sekitar yang memang lokasi tempat tinggal mereka jauh dari lokasi vaksinasi yang sudah ditetapkan, Oleh karena itu, saya bersama jajaran dengan menggandeng instansi terkait termasuk dengan relawan melakukan jemput bola. Saya berharap agar gelaran serbuan vaksinasi massal ini dapat memberikan pelindungan bagi masyarakat, kami harapkan nantinya setelah divaksinasi warga masyarakat, bisa terlindungi dari COVID-19,” jelasnya. 

Selain itu da peninjauan serbuan vaksinasi massal  tersebut , Danrem juga meminta agar pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal agar terus dilaksanakan dan semaksimal mungkin mendapatkan  jumlah cakupan yang lebih banyak lagi.
Kemudian Danrem juga menyampaikan bahwa selain pelayanan serbuan Vaksinasi, Korem 061/SK juga mengadakan program Go Babinsa, yang mana program tersebut adalah program bantuan untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang yang sedang menjalani isolasi Mandiri akibat penyakit yang terpapar Corona virus disease 19. Bantuan tersebut berupa obat-obatan dan vitamin yang diantar langsung oleh Babinsa di wilayah masing-masing kepada warga yang membutuhkan, namun sebelum Babinsa mengantarkan bantuan tersebut tentunya warga yang membutuhkan bantuan program Go Babinsa tersebut diwajibkan untuk melaporkan diri dengan menyerahkan beberapa persyaratan yaitu foto copy KTP, kemudian surat keterangan positif cofid19 dan juga surat keterangan tidak mampu,  karena bantuan tersebut memang dikhususkan untuk warga masyarakat tidak mampu. Sampai hari ini, para Babinsa telah mendistribusikan bantuan paket obat-obatan secara kontinyu.

Ditempat yang berbeda Kabinda Jabar menyampaikan bahwa Kegiatan vaksin tahap kedua di Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah tersebut diharapkan dapat menggait 580 orang. Dan untuk mempermudah masyarakat yang tidak bisa hadir langsung dilokasi vaksin maka Medical BIN juga melakukan  door to door.  

" Pelaksanaan Vaksinasi secara door to door ini kami prioritaskan bagi kaum disabilitas, kemudian yang kedua yang bersangkutan sudah lansia/manula, dan yang ketiga yang bersangkutan mungkin mau datang ke lokasi namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan hingga tidak sempat datang. Maka mereka tersebut itu akan kita datangi secara Door to Door." Ujar Kabinda.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa bagi warga masyarakat lainnya, bisa datang  ke posko Kelurahan Babakan Pasar.

" saya selaku Kabinda Jabar mengucapkan terimakasih kepada Lurah Babakan pasar dan juga Danrem 061/SK yang sudah membantu dari Dinkes-nya untuk kelancaran dari pelaksanaan kegiatan ini." Pungkasnya.

Sampai dengan hari ini, Serbuan Vaksinasi Jajaran Korem 061/Suryakancana sudah mencapai 213.101 masyarakat penerima vaksin

Sumber: Penrem 061/SK
Editor Redaksi