Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa SD Pertiwi Belajar Melalui Zoom


SD Pertiwi Kota Bogor diimplementasikan dengan program Zoom

Kota Bogor | Kabarposnesw.co.id 
- Dimasa Pandemi, seluruh kegiatan belajar menggunakan sistem daring, kemudian di SD Pertiwi Kota Bogor diimplementasikan dengan program Zoom. 

Oki Cakra Waka Kesiswaan juga Guru Agama SD Pertiwi Kota Bogor mengatakan bahwa sebelumnya KBM kami menggunakan e learning dan zoom untuk dua kali dalam seminggu, kemudian sekarang sepenuhnya melalui zoom dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Kami pihak sekolah sudah bekerja sama dengan pihak zoom, tambah Oki kemudian untuk jam pelajaran mengikuti aturan dari Pemerintah. Selain KBM melalui zoom, ada juga kegiatan belajar TPA, yang mekanisme pembelajarannya siswa diwajibkan mengaji dua kali dalam seminggu ada juga pembahasan satu sampai dua ayat sebelum dimulai KBM. 

Meskipun belajar melalui zoom, namun siswa SD Pertiwi tetap antusias, bahkan dukungan orang tua juga sangat terasa, artinya orang tua selalu memberikan pengawasan kepada siswa saat belajar daring, adanya kerjasama antara pihak sekolah sekolah dengan orang tua siswa dalam KBM. Terang Oki. 

Kendala dalam KBM secara zoom pasti ada, diantaranya jaringan dan sinyal, namun semua bisa diatasi, untuk siswa yang kesulitan sinyal saat zoom, kemudian dilakukan pembelajaran melalui wa. 

Oki berharap agar siswa tetap semangat walau tidak belajar melalui tatap muka, karena program daring dwngan zoom juga siswa bisa melihat langsung guru dalam memberikan materi pembelajaran, kemudian belajar melalui zoom bisa baik dan lancar. 

Reporter : Kurniawan
Editor : Redaksi