Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Posyandu, Dinkes Gelar Rakor

Plt Kadinkes dan KB, Eddy Azwar, SKM, M.Kes 

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Dinas kesehatan dan KB Pidie Jaya menggelar rapat koordinasi lintas program dan lintas sektor dalam rangka peningkatan posyandu aktif di Aula MPU Pidie Jaya, Selasa (24/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 peserta dari lintas program dan sektor serta unsur LSM dan organisasi profesi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Pidie Jaya, Ir.Jailani dalam sambutannya mengharapkan agar dengan pertemuan tersebut, kegiatan posyandu di 222 gampong dapat berjalan dengan aktif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat agar dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi di wilayah Pidie Jaya, serta dapat menurunkan angka stunting yang saat ini ada 994 anak yang stunting di Pidie Jaya. 

Sementara itu Ketua Pokja 4 TP PKK Pidie Jaya yang juga selaku Plt Kadinkes dan KB, Eddy Azwar, SKM, M.Kes dalam paparan materinya mengatakan bahwa, saat ini di Pidie Jaya sudah terbentuk satu rumoh gizi gampong sebagai  pilot project dalam upaya pencegahan dan  penanganan kasus stunting yaitu di Gampong meunasah Kulam Meurah Dua.

sementara TP-PKK Pidie Jaya terus melakukan pembinaan di Gampong termasuk program posyandu di desa-desa selama ini.

Sementara sejumlah pemateri pada kegiatan rakor tersebut yaitu Dinas Kesehatan Aceh, Susi Nurita, dalam paparannya mengatakan bahwa saat ini yang menjadi salah satu indikator program promosi kesehatan minimal 80% posyandu aktif di seluruh Gampong.

Sementra pemateri lainnya berasal dari Bappeda Pidie Jaya, DPMG Pidie Jaya, dan TP-PKK Pidie Jaya.

Reporter : AA
Editor : Redaksi