Ticker

6/recent/ticker-posts

Upacara HUT RI ke 76 Di Pijay Berjalan Lancar

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas bertindak selaku inspektur upacara

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-76 RI digelar di Halaman kantor bupati Pidie Jaya, Selasa (17/8/2021).

Prosesi upacara HUT RI ke 76 tersebut berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.
Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas, Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas bertindak selaku inspektur upacara.

Bersama bupati hadir juga ibu bupati, Darnawati.

Selain itu, upacara juga dihadiri Wakil bupati, Said Mulyadi, beserta ibu wakil bupati, Syarifah Hasnah.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara adalah inspektur polisi satu Mahyuddin, SH, MH, sedangkan bertindak sebagai perwira upacara adalah inspektur polisi satu Muhammad Yunus, SH, MM, dan bertindak sebagai Dangki paskibra  adalah Letnan Dua Armed Ega Panji Satria.

Seusai melaksanakan upacara HUT RI ke 76, sekitar pukul 9.00 wib para forkopimda memasuki ruang virtual di kantor bupati guna mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 76 langsung dari istana negara melalui vidcon.

Setelah mengikuti vidkon dari istana negara, para forkopimda bergerak ke rumah adat aceh terletak di "pulau" taman kota yang hanya terpaut sekitar 50 meter sebelah barat kantor bupati guna menikmati makan siang.

Sementara kepala Dispora Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd selaku ketua panitia acara HUT RI ke 76, kepada kabarpos mengatakan, pihak nya mengucapkan rasa syukur dan sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat dan TNI-Polri dan adek-adek anggota paskibra dan sejumlah masyarakat yang telah ikut menyukseskan kegiatan HUT RI ke 76 dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun dengan jumlah peserta yang sangat terbatas.

Reporter : AA
Editor : Redaksi