Ticker

6/recent/ticker-posts

Yonif 310/KK Purna Tugas, Bawa Keberhasilan Gemilang Disambut Langsung Pangdam III/Slw


KABARPOSNEWS.CO.ID.Bandung,- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 310/KK, Brigif 15/Kujang II, digelar di Lapangan Makorindam III/Slw Jalan Menado No. 4 Kota Bandung, Rabu (18/8/2021).

Hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Danbrigif 15 Kujang II, para Dansat dan Kabalakdam III/Slw.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan penghargaan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif 310/KK atas keberhasilannya menyelesaikan tugas negara dalam pelaksanaan mengamankan wilayah perbatasan NKRI-PNG di Papua sejak tanggal 20 Oktober 2020 lalu. 

“Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Yonif 310/KK, tetapi juga Kodam III/Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat,” ungkap Pangdam III/Siliwangi.

Lanjut dikatakannya," kebanggaan itu semakin berarti lagi karena hari ini bertepatan dengan satu hari pasca peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Kita berharap apa yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas Mobile Yonif 310/KK menjadi kado terbaik bagi bangsa dan negara dalam mengisi kemerdekaan dengan menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah perbatasan Papua-PNG," tuturnya.

Pangdam juga mengingatkan, dengan telah berakhirnya tugas Satgas dengan status purna tugas saat ini, tidak berarti selesai sudah tugas-tugas yang harus diemban. Namun, kata Pangdam, masih banyak tugas-tugas ke depan yang akan diemban oleh Yonif 310/KK, seperti halnya dalam menjaga kondisi pertahanan negara untuk kepentingan pembangunan nasional.

“Sebagai Satpur, kesiapan dan kesiagaan terus terjaga dan terbina setiap saat, sehingga saat komando membutuhkan, baik personel maupun materiil semua harus dalam kondisi baik dan siap kembali untuk digunakan dalam melaksanakan tugas. Selain itu, demi keselamatan diri dan keluarga untuk tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” pesannya. (Pendam III/Siliwangi).

Editor Redaksi