Ticker

6/recent/ticker-posts

40 % Samisade Tahap Satu Desa Cibuntu DiHabiskan Untuk Pembangunan Betonisasi Jalan Dan TPT


Bogor, kabarpodnews.co.id-Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastuktur diwilayah Desanya, Pemerintah Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menggunakan bantuan keuangan dari Bupati Bogor melalui program unggulannya Satu Milliar Satu Desa (Samisade).

Disambangi, Basudir, selaku Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) juga sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiaatan (TPK) pembangunan Desa Cibuntu menuturkan,"Pembangunan betonisasi jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) berlokasi di Kp.Cibayong, Rt 01/03 yang sedang dalam proses pengerjaan ini, dibangun dari bantuan program Samisade Bupati Bogor.Ini tahap kesatu cair 40% semua dihabiskan untuk kedua pembangunan tersebut", katanya pada sejumlah awak media dikediamannya pada Selasa (31/8).
Menurut Basudir, dimana tadinya jalan tersebut adalah sawah, sehingga pengerjaannya dari nol.Untuk jumlah pekerjanya rata-rata 12 orang di sip per Rt semua warga setempat, target kerja tergantung cuaca dan materialnya.Jalan itu penghubung dua Desa yaitu Desa Cibuntu dan Desa Ciaruteun Udik, urainya.

Tujuan Pemerintah Desa membangun jalan tersebut, sambung Basudir, pertama, agar segala kegiatan roda perekonomian masyarakat lancar, karena kalau mereka para petani itu panen membutuhkan mobilisasi sedangkan jalan tersebut jangankan dilalui oleh kendaraan roda empat, roda duapun tidak bisa, karena itu  tadinya galangan, jadi mereka ngangkut hasil panennya kemobil itu cukup jauh dan menghabiskan biaya yang besar, imbuhnya.

Selanjutnya, sebagai LPM juga sebagai TPK, saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor."Alhamdulilah bersyukur pada ibuk Bupati (Hj.Ade Munawaroh Yasin), ucapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Desa Cibuntu H.Ahmad Yani mengutarakan harapannya,"Saya berharap, mudah-mudahan, bantuan keuangan Samisade ini bisa terus berjalan setiap tahun, sehingga pembangunan infrastuktur di Desa kami bisa dirampungkan", pungkasnya.(Rossa).
Editor Redaksi