Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim Loteng Bersama Kapolres Blusukan Ke Rumah Warga Demi Percepatan Laju Vaksinasi





Kabarposnews.co.id.Lombok Tengah - Sebagai bentuk ikhtiar untuk bersama berjuang menghadapi pandemi Covid-19 ini, Komandan Komando Distrik Militer (KODIM) 1620/Loteng, Bersama Kapolres Lombok Tengah, Selasa (21/9/21) blusukan ke Rumah-rumah warga untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Jago, Desa Mekar Damai, dan Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, dengan cara mendatangi langsung Rumah-rumah warga, khususnya bagi mereka yang sudah usia lanjut.

Hal ini rela dilakukannya demi melindungi warga masyarakat dari paparan Virus Corona. Dandim bersama Kapolres mengambil langkah yang dirasa tepat untuk mendukung pemerintah melakukan Program Percepatan Laju Vaksinasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., bersama Kapolres Loteng, AKBP. Hery Indra Cahyono, S. H, S.I.K, M.H., masuk ke Rumah-rumah warga demi mencapai target percepatan herd immunity masyarakat Lombok Tengah.

Vaksin menjadi salah satu kebutuhan  masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Di wilayah Kabupaten Lombok Tengah pun kini sudah banyak memunculkan program vaksinasi masal. 

Komandan Kodim saat melakukan kegiatan vaksinasi mengatakan, dirinya bersama Kapolres berboncengan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggunakan sepeda motor mendatangi warga untuk melakukan vaksinasi. 

Hal ini di ungkapkannya untuk mendukung target pemerintah agar 70 persen penduduk di Kabupaten Lombok Tengah hingga 5 Oktober mendatang sudah divaksin.

"Hari ini Kami mendatangi rumah warga untuk melakukan vaksinasi dan mengimbau kepada warga yang ada di Desa agar bersama-sama mengedukasi untuk mentaati Prokes Covid-19," ujar Dandim.

Selain vaksinasi, kepada mereka setelah menerima suntikan vaksin dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian paket bantuan sembako ke beberapa warga yang kurang mampu oleh Dandim dan Kapolres. 

"Meski tidak seberapa namun saya berharap semoga bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban ekonomi warga," ungkapnya.

Editor Redaksi
Terima kasih telah membaca website kami

Dilihat