Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Imunitas Di Masa Pandemi, Prajurit Kodim Loteng Olah Raga Bersama


Kabarposnews.co.id.Lombok Tengah - Pada masa pandemi sedang melanda, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh, seperti Prajurit Kodim 1620/Loteng melaksanakan jalan sehat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP di seputaran Kota Praya, Kamis (02/092021).

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu anggota melakukan senam peregangan yang dipimpin oleh Bintara operasi Serma Kabul yang di ikuti oleh seluruh personel Staf Kodim, kemudian dilanjutkan olah raga jalan santai dengan rute di seputaran Kota Praya sejauh kurang lebih 3,5 km dengan start - finish di Makodim dan dalam pelaksanaan kegiatan tidak melupakan protokol kesehatan.

Selepas kegiatan jalan sehat, Dandim lulusan akmil 2002 ini mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima.

Ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI dan sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan untuk kemajuan Lombok Tengah.

“Kegiatan olahraga jalan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota Kodim 1620/Loteng, meskipun wabah pandemi Covid-19 yang belum selesai  kita harus tetap menjaga kesehatan dengan cara  berolah raga, namun dalam pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari adanya kerumunan,” jelasnya.

Dijelaskannya, di masa pandemi ini harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat, mengingat menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat akan melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk itu, kita mengadakan program pembinaan fisik guna menjaga imunitas tubuh, sebisa mungkin dilakasanakan setiap hari sebelum memulai aktifitas kerja ,” tandasnya.

Setelah melaksanakan jalan sehat dilanjutkan para prajurit melaksanakan olahraga umum sesuai hoby masing untuk terus meningkatkan imun dan stamina didalam tubuh.
Editor Redaksi