Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 1620/Loteng, Bersama Yayasan TAC Gelar Layanan Fisioterapi Untuk ABK



Kabarposnews.co.id.Lombok Tengah - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga masyarakat, khususnya bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Kodim 1620/Loteng bersama dengan Yayasan Tulus Angen Indonesia/Tulus Angen Community (TAC) menggelar Layanan Fisioterapi di Aula Serbaguna Makodim Jl. Gajahmada No.101 Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Sabtu (11/9/21), untuk memberikan hak 
pelayanan dan perlidungan terhadap ABK berupa rehabilitatif.
Acara tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., dan di hadiri oleh para Perwira Staf juga warga masyarakat dari berbagai daerah dengan membawa pasien ABK-nya masing-masing.

Kodim bersama TAC menggelar Layanan Fisioterapi ini dalam rangka membantu sesama yang di tunjukkan melalui pelayanan kesehatan kepada individu atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan dengan mengunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan pelatihan fungsi dan komunikasi.

Komandan Kodim mengucapan selamat datang kepada para orang tua pasien ABK yang telah hadir di acara. Kepada Yayasan Tulus Angen, Dandim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan, pengorbanan, serta pengabdian yang telah dilakukan TAC selama ini.

"Saya merasa sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Tulus Angen Community selama ini yang selalu siap sedia kapan dan dimanapun, tanpa kenal waktu dan tak kenal lelah untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan," ungkap Dandim.

Selain itu, tak lupa pula Dandim juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para relawan Fisioterapi yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan terapi di Makodim.

"Saya juga berharap dengan apa yang kita lakukan pagi ini semoga bisa menjadi berkah buat kita semua, kepada pasien ABK semoga dengan adanya kegiatan Fisioterapi ini secara berangsur-angsur dapat memberikan manfaat kesembuhan," ujarnya.

Rehabilitasi melalui Fisioterapi merupakan serangkaian kegiatan untuk mengembalikan anak berkebutuhan khusus kedalam masyarakat sehingga berfungsi lagi sebagai anggota masyarakat yang berguna untuk dirinya sendiri dan masyarakat semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuannya..

Demi melewati masa hidupnya, anak dengan kondisi seperti ini, dalam memenuhi kebutuhanya sangatlah bergantung pada orang lain. Namun, tentu kita tak ingin anak dengan kebutuhan tersebut melewati masa hidupnya dengan ketergantungan pada orang lain.

Oleh karenanya, Kodim 1620/Loteng bersama Yayasan Tulus Angen Indonesia, setidaknya telah berupaya untuk bisa semaksimal mungkin mendukung kualitas hidup yang lebih baik.

Editor Redaksi
Terima kasih telah membaca website kami