Ticker

6/recent/ticker-posts

Malaysia Heran Covid - 19 Di Indonesia Turun Dratis

Kabarposnews.co.id.Anggota Parlemen Malaysia Lim Kit Siang heran dengan penanganan COVID-19 di Indonesia di mana kasus positif hariannya turun lebih cepat. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) meresponsnya dan menyebut bahwa kunci pengendalian adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"[Penurunan kasus COVID-19 karena] terutama kebijakan PPKM, tapi yang penting adalah dukungan dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarkat termasuk juga dengan para ahli epidemiologi, klinisi, organisasi profesi, organisasi masyrakat," kata Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi, Senin (6/9/2021).

Kebijakan PPKM itu kata dia dapat dengan segera mengurangi mobilitas. "Dukungan masyarakat terhadap upaya bersama untuk menerapkan PPKM yang menjadi kunci kita bisa menurunkan laju penularan."

Selain itu kata Nadia, program vaksinasi COVID-19 juga turut berperan dalam penurunan laju penularan.  "Percepatan vaksinasi termasuk dukungan masyarakat untuk vaksinasi sehingga tidak banyak penolakan terhadap vaksinasi."

Sumber  TIRTO
Editor Redaksi
Terima kasih telah membaca website kami