Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dan Korps HMI WATI Cabang Cianjur

Kabarposnews.co.id.Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dan Korps HMI WATI Cabang Cianjur Periode 2021-2022 dengan Tema Khittah Perjuangan Adalah Aset Gerakan kader dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang Diridhoi Allah SWT.

Kegiatan tersebut berlangsung diselenggarakan di Aula Yayasan Almubarokah, Kampung sengkong, desa cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, yang dihadiri 40 Kader HMI Dan Tamu Undangan Lainnya (Ahad, 19 Shafar 1443 H/26 September 2021)

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Cianjur Edwin Nursalam menyampaikan, Di awal kepengurusan HMI Cabang Cianjur periode 2021-2022 ini, kami ingin menyampaikan beberapa hal yang semoga senantiasa menjadi perhatian kita bersama untuk selalu diingat dan dilaksanakan.

Pertama, secara internal kami berharap agar KAHMI yang ada diwilayah Cianjur bisa bersatu untuk menjalankan peran serta fungasinya sesuai Khittahnya. Kata Edwin dalam sambutannya.

Ia Menegaskan, Dengan demikian, KAHMI memiliki tenaga dan legitimasi yang lebih kuat dari saat ini sehingga KAHMI dapat meletakkan dasar-dasar bagi metamorfosa menjadi lembaga yang lebih memberikan kemanfaatan secara institusional bagi HMI, umat, dan bangsa. 

Kami kerapkali membayangkan KAHMI Cianjur ke depan dapat berperan seperti lembaga-lembaga donor yang memiliki misi yang jelas dengan back up pendanaan melimpah; memiliki agency khusus untuk menyalurkan sumber daya anggota dan alumni HMI.


Hal ini penting agar peran KAHMI sebagai pelanjut misi HMI menemukan medianya yang lebih nyata.

Kedua, kami mengajak kepada keluarga besar HMI Cabang Cianjur agar selalu memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk memperbaiki peran dan citra positif HMI yang terus terkuras akibat perilaku kurang terpuji dari pengurus, anggota atau alumni HMI itu sendiri. ujar Edwin.

Oleh karena itu, Edwin Berharap, mari kita meningkatkan silaturahmi, saling mengingatkan dalam kebaikan agar kita lebih terampil dalam menjaga perilaku sehari-hari.

Sungguh dalam diri kita interen nama baik HMI hingga akhir hayat sehingga baik atau buruknya kita juga turut berkontribusi terhadap citra HMI dimata publik. Pungkasnya.

Sementara itu PB HMI Melalui Maizal Alfian Wasekjend Bidang PAO PB HMI dalam sambutannya menuturkan, Alhamdulillah, proses pelantikan dan ikrar HMI Cabang Cianjur periode 2021-2022 telah dilalui dengan Khidmat.


Kami berharap HMI Cabang Cianjur dibawah kepemimpinan Edwin Nursalam dan Wandi Sandianto masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum agar bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin, terlebih kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19. Tuturnya.


Diakhir sambutannya Alfian Menegaskan, Kader Hmi juga harus dituntun bisa beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi tersebut, apalagi terhadap digitalisasi dan teknologi modernisasi zaman.

semoga para pengurus bisa menjalankan roda organisasi secara bermanfaat untuk pengurus, keluarga besar hmi dan masyarakat Cianjur serta apa yang dilakukan diridhoi Allah SWT.
Editor Redaksi

Dilihat