Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Pangkal Jaya Alokasikan DD Hotmik Jaling


Bogor, kabarposnews.co.id-Dana Desa (DD) Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, dialokasikan bangun Hotmik Jalan Lingkungan (Jaling).

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) M.Khorudin menuturkan, bahwa DD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut dialokasikan untuk hotmik jaling diwilayah Kp.Pangaduan Kuda tepatnya di Rw 008, untuk akses menuju sawah warga dan penghubung dua Desa yakni Desa Pangkal Jaya dan Desa Nanggung, tahap II Tahun Anggaran 2021 senilai 140.920.227 sepanjang 1000 m x 1 m x 0,03 m, katanya dilokasi pembangunan Hotmik Jaling tersebut pada Selasa (7/9).

Menurutnya, pembangunanpun dilaksanakan sistem padat karya dimana para warga setempat yang dipekerjakan dibantu oleh dua tenaga ahli.Jika cuaca mendukung, Insya Allah selesai sesuai target yakni 8 hari kerja, terangnya.

Sementara Kepala Desa Pangkal.Jaya, Taupik Sumarna, SE mengatakan, dibangunnya jalan tersebut, untuk memudahkan aktivitas warga khususnya yang petani, diharapkan dengan dibangunnya jalan tersebut, tarap ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat, ungkapnya di Kantor Desa.

Taupik menegaskan, sebagai Kepala Desa yang bertanggung jawab penuh dengan penggunaan semua anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Provisi dan Pemerintah Kabupaten Bogor, saya meminta TPK untuk mengutamakan mutu dan kualitas setiap pembangunan termasuk hotmik jaling yang sedang tahap pengerjaan ini, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama, tegasnya.

Atas anggaran DD tersebut, Taupik berucap terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian Desa (Kemendes).Pesan saya kepada masyarakat agar menjaga dan merawat setiap pembangunan yang telah dibangun oleh kami pemerintahan Desa, pesannya.

(Rossa).
Editor Redaksi
Terima kasih telah membaca website kami