Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pidie Jaya Kembali Terima Penghargaan BKN Award 2021, Bupati Aiyub Abbas sampaikan Apresiasi


Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya kembali menerima penghargaan BKN Award 2021, diserahkan langsung Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Ojak Murdani, S.Sos,. MAP, atas capaian itu, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas menyampaikan apresiasi. Selasa (21/09/2021).

"Alhamdulillah, terimakasih atas penghargaan BKN Award 2021 untuk Kabupaten Pidie Jaya, dan ini penghargaan yang kedua kalinya secara berturut-turut yang telah kami terima", tuturnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pidie Jaya Fahri Abdul Muthalib, SH saat menyaksikan penyerahan penghargaan BKN Award 2021 oleh BKN Provinsi Aceh.

Fakhri menjelaskan, penghargaan diberikan atas capaian Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang dinilai memiliki pengelolaan kepegawaian terbaik, khususnya dalam pembinaan dan komitmen pembinaan, pengawasan sekaligus pengendalian pegawai

"Penghargaan tersebut akan memacu untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para Aparatur Sipil Negara," ujarnya.

Tujuan dari pemberian penghargaan itu adalah untuk mamacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan delapan belas elemen penilaian indeks implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun instansi pemenang BKN Award 2021 ditetapkan berdasarkan masing-masing kategori instansi yakni Instansi Daerah meliputi Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Kota sebagai pelaksana manajemen ASN berdasarkan keunggulan di masing - masing kategori penilaian.

Kategori yang dimaksud meliputi, implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT), kemudian penilaian kompetensi dan komitmen pengawasan dan pengendalian.

Diketahui, ini merupakan kali kedua Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menerima Penghargaan BKN Award 2021.(*)

Editor : Redaksi