Ticker

6/recent/ticker-posts

PMI Pijay Gelar Upacara Peringati HUT Ke 76

 
ketua PMI Pidie Jaya, H. Said Abdullah, SH. M.K.M, memimpin langsung HUT PMI ke 76

Kabarposnesw.co.id - Dalam rangka memperingati HUT(Hari Ulang Tahun)  PMI(Palang Merah Indonesia) ke 76, pengurus dan sejumlah relawan PMI Pidie Jaya gelar upacara di halaman markas PMI setempat, Meureudu (17/09/2021).
 
Kegiatan upacara HUT PMI tersebut dipimpin langsung oleh ketua PMI Pidie Jaya, H. Said Abdullah, SH. M.K.M

Upacara berlangsung lebih kurang 50 menit itu dihadiri oleh perwakilan pengurus PMI kecamatan se Pidie Jaya serta relawan dan pengurus Kabupaten.

Ketua PMI Pidie Jaya, Said Abdullah, dalam sambutan nya menyebutkan, Upacara HUT PMI ke-76 dilaksanakan secara sederhana, yaitu dengan hanya mengundang perwakilan PMI Kecamatan, relawan dan pengurus Kabupaten.
Pengurus Kecamatan mengikuti Upacara memperingati HUT PMI ke 76

"Hal ini kita lakukan mengingat kondisi pandemi yang masih mewabah di semua daerah," ungkap Said Abdullah.

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh jajaran kepengurusan PMI Pidie Jaya dari semua tingkatan untuk menyukseskan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan di 8 kecamatan.

"Kita akan melaksanakan kegiatan donor darah di setiap kecamatan, di sini kami berharap kepada seluruh jajaran di PMI Pidie Jaya dan Kecamatan agar dapat bersama-sama menyuskeskan acara tersebut." Ungkap Said Abdullah penuh ajak.

Sementara Kepala markas PMI Pidie Jaya, Samsul bahri kepada kabarpos mengatakan,  upacara kali ini merupakan perdana dilaksanakan di tingkat PMI Pidie Jaya.
"Upacara HUT PMI yang kita laksanakan hari ini merupakan yang pertama kali sejak lahirnya PMI Pidie Jaya, pada ulang tahun kali ini, kita juga akan melaksanakan kegiatan donor darah serentak yang akan dilaksanakan langsung oleh PMI kecamatan dan didampingi oleh PMI kabupaten,", Ungkap Samsul".

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus PMI Pidie Jaya juga turut menyerahkan secara langsung seragam kapeda pengurus PMI kecamatan berupa rompi PMI, dimana setiap kecamatan masing-masing menerima 7 pasang rompi sesuai dengan jumlah kepengurusan di setiap Kecamatan.
Adapun seragam yang berupa rompi tersebut merupakan bantuan dari Bank Aceh Syariah Cabang Mereudu.

Selain melaksanakan upacara, Samsul beserta seluruh pengurus PMI Pidie Jaya juga berharap agar di PMI Pidie Jaya bisa segera berdiri Unit Donor Darah, menurutnya hal tersebut kini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak untuk diwujudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan darah bagi seluruh masyarakat Pidie Jaya.(**)

Editor : Redaksi