Ticker

6/recent/ticker-posts

Saat Jenderal BIN kawal warga yang divaksin di atas becak

Kabarposnews.co.id.Deli Serdang, Bapak Miskun, 70 tahun, warga dusun Cempaka, desa Beringin kecamatan Beringin kabupaten Deli Serdang menjalani vaksin Covid-19 di atas becak yang ditumpanginya, Senin siang (13/9/2021).

Lebih uniknya lagi, pemberian vaksin Covid-19 kepada Miskun oleh tim vaksinator dari tenaga kesehatan RS USU Medan, dikawal seorang jenderal Badan Intelijen Negara (BIN).

Sosok Perwira Tinggi tersebut adalah Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala BIN Daerah Sumut. Awalnya Brigjen Asep meninjau pemberian vaksin door to door yang menggunakan mobil keliling yang sudah didesain khusus di dusun tersebut.

Saat tim sedang berada di kediaman Bapak Supriadi, lewatlah pak Miskun diantar oleh kerabatnya hendak ke lokasi stationer vaksin di kantor desa Beringin, namun ketika melihat ada mobil keliling BIN, mereka bertanya dan jadilah pak Miskun diskrining dan akhirnya dìvaksin di atas becak dikawal oleh Kabinda Sumut.

Sebelumnya, Brigjen Asep menjelaskan, untuk vaksinasi keliling BIN bagi masyarakat, dipusatkan di dua tempat, yakni di kantor desa Sidodadi dan kantor desa Beringin, BIN mengalokasikan 1.500 dosis.

Selain itu, petugas vaksinator juga mengetuk pintu rumah-rumah warga yang memiliki keterbatasan akses di sejumlah dusun dan mengajak warga tersebut menerima vaksin di dalam mobil keliling yang telah didesain khusus. 

Khusus untuk mendukung pembelajaran tatap muka, 4.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para pelajar SMA sederajat di kabupaten ini. Kegiatan dipusatkan di SMKN 1 Beringin, Deli Serdang. Di sini para siswa sebagian besar dijemput dan diantar ke sekolahnya masing-masing dengan bus yang disediakan oleh BIN Daerah Sumut, dimana 7 diantaranya adalah bantuan dari Pemko Binjai. *"(Rizky Zulianda)*

Editor Redaksi

Dilihat