Ticker

6/recent/ticker-posts

Samisade Cair, Supandi Kades Ciaruteun Ilir, Ucap Terimakasih Pada Bupati

Bogor, kabarposnews.co.id-Bupati Bogor, Hj.Ade Munawaroh Yasin, menggelontorkan bantuan keuangan melalui prongram unggulannya yakni Satu Milliar Satu Desa (Samisade) untuk seluruh Desa yang ada diwilayah yang ia pimpin, dalam rangka peningkatan infrastuktur Desa.

Salah satu Desa yang mendapatkan bantuan keuangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor itu ialah Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibung Bulang.

Dalam keterangan Yogi Marda selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Ciarutuen Ilir mengungkap, bahwa bantuan program Samisade Desa kami Ciaruteun Ilir baru cair tahap pertama, sebesar 40 %.Bantuan itu dialokasikan pada pembangunan jalan yang memang vital sebanyak dua titik, titik pertama ialah, Kp.Ciaruteun Ilir, dengan panjang 250 meter, kemudian titik kedua, di Kp.Munjul sepanjang 150 meter, lebar 2,8 meter, dengan total anggaran 750 juta, untuk menunjang perekonomian warga.Alhamdulilah pengerjaannya, sudah selesai, katanya dikantor Desa pada Selasa Pagi (28/9).

Menurutnya, kita semua harus bahkan patut mendukung serta mensukseskan program yang digagas oleh Bupati Samisade ini.Samisade sebagai program unggulan pembangunan Desa.Sebelumnya jalan-jalan di Desa kami banyak yang rusak, dengan adanya trobosan dari Bupati.Syukur Alhamdulilah kami bisa merealisasikan jalan yang telah lama dinanti-nantikan oleh warga masyarakat.Melalui bantuan keuangan Samisade, Desa bisa lebih maju dan masyarakat  lebih sejahtera.

Sebagai bawahan, saya sangat mendukung sekali apapun yang dilaksanakan oleh Kepala Desa, selagi itu untuk kesejahteraan masyarakat, terang Sekdes.

Sementara Kepala Desa (Kades) Supandi menegaskan bahwa, sebelum kegiatan itu eksyen, saya menekankan pada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk mengutamakan mutu dan kualitas agar bisa digunakan dalam waktu jangka yang lama oleh masyarakat, apa lagi, baik Samisade maupun bantuan yang lainnya, ada penanggung jawaban penggunaan akhir, jadi harus dikerjakan sesuai dengan RAB, tegas Kades.

Atas bantuan keuangan ini, lanjut Kades, saya mrngucapkan terimakasih yang setingi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, khususnya pada Bupati dan Wakil.Pembanguan jalan ini kami lakukan, tak lain hanya untuk mendorong perekonomian masyarakat agar ekonomi mereka yang terdampak oleh pandemi bisa pulih kembali", ucap kades muda ini.

Terpisah, Wahyu salah seorang warga Desa Ciaruteun Ilir menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa beserta Jajaran, Pembangunan jalan ini sudah lama kami nanti-nantikan.Ini adalah salah satu bagian upaya Pemerintah Desa untuk mensejahterahkan kami warganya, tungkasnya.(Rossa).
Editor Redaksi