Ticker

6/recent/ticker-posts

SULITNYA MEDAN MENUJU SASARAN BUKAN HALANGAN BAGI ANGGOTA SATGAS TMMD


Kabarposnewd.co.id.Walaupun akses medan sangat sulit dilalui menuju lokasi TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke, namun tidak menyurutkan semangat anggota satgas TMMD untuk mengangkut material untuk pembagunan 20 unit rumah warga Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Sabtu (4/9/2021).

Hal tersebut mulai nampak berbagai bahan bangunan sudah tiba di Pelabuhan Asgon dengan menggunakan Kapal Kayu dan selanjutnya dipindahkan ke Perahu kecil untuk menuju Kampung Okor yang menjadi tempat sasaran pembangunan 20 unit rumah masyarakat melalui TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E.,M.Si (Han) mengatakan terbatasnya akses jalan darat membuat material tersebut harus diangkut menggunakan kapal menyusuri sungai, kemudian dinaikkan ke darat dan dibawa ke lokasi kegiatan.

"Kegiatan mengangkut material tersebut memang bukan pekerjaan ringan dikarenakan sulitnya medan. Namun semangat kekompakan anggota satgas TMMD membuat pekerjaan menjadi ringan, "jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Komandan SSK Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan sulitnya menuju Kampung Okor karena harus menggunakan jalur air dengan melewati sungai kecil sehingga bahan bangunan yang dimuat kapal kayu harus dipindahkan ke perahu kecil untuk menuju Kampung Okor, "tuturnya.

"Kapal yang mengangkut bahan bangunan hanya bisa sampai di Pelabuhan Asgon kemudian bahan bangunan dipindahkan ke Perahu kecil untuk menuju Kampung Okor". ungkap Kapten Herman Purba.

"Sedangkan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD sudah tiba di Kampung Okor beberapa hari yang lalu dan selama Pra TMMD ini berbagai kegiatan sudah dilakukan diantaranya menentukan titik-titik pembangunan, penggalian tempat pondasi dan anjangsana serta menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat setempat". jelasnya.

*Otentifikasi: Pendam XVII/Cenderawasih*
Editor Redaksi

Terima kasih Telah membaca Website Kami