Ticker

6/recent/ticker-posts

Tepat Sasaran dan Mematuhi Protkes, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pembagian BLT Di Perbatasan


Kabarposnews.co.id. Kalbar – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Koki Balai Karangan membantu pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung tunai (BLT) di Desa Engkahan, Kecamatan Sekayam, Kab. Sanggau pada Selasa (07/09/2021).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Rabu (08/09/2021).

Dansatgas mengatakan pelaksanaan bantuan kegiatan pembagian BLT ini dilakukan oleh 4  orang anggota Pos Koki Balai Karangan Dipimpin Sertu Gendra bersama staf Desa Engkahan yang diikuti oleh 190 orang masyarakat sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kegiatan ini merupakan Permintaan dari Kepala Desa Engkahan kepada Satgas Pamtas Pos Balaikarangan untuk membantu Kelancaran dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada Masyarakat Desa Engkahan dan memberikan rasa Aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan pengambilan BLT, jelas Dansatgas.

Satgas Pamtas Membantu Kelancaran Program Pemerintah dalam memberikan pelayanan dan penyaluran BLT kepada Masyarakat yg sangat membutuhkan di wilayah perbatasan Desa Engkahan, Kec. Sekayam dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, terang Dansatgas.

"Ini merupakan salah satu upaya kami dalam melancarkan kegiatan pemerintah desa yang ada di sekitar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns. Kami berharap dengan kehadiran kami dapat membantu masyarakat yang ada di sekeliling kami,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Dan SSK IV Koki Balai Karangan Lettu Inf Debri mengatakan selain membantu kelancaran dan memberikan rasa aman tujuan lain dari kegiatan ini adalah menjalin hubungan antara Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan Aparatur Desa di Wilayah perbatasan dan Masyarakat Perbatasan khususnya guna mempererat hubungan TNI dengan Rakyat dalam mensukseskan Program Pemerintah.

Bpk. Stevanus  selaku Kepala Desa Engkahan beserta Masyarakat Desa Engkahan mengucapkan banyak Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah mendukung mensukseskan program pemerintah dalam pendistribusian BLT kepada Masyarakat Desa Engkahan Kec. Sekayam dalam masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

(Pen Satgas Pamtas 643).
Editor Redaksi
Terima kasih telah membaca website kami