Ticker

6/recent/ticker-posts

Bakesbangpol Provsu bersama Tokoh Agama FKUB menerima Kunjungan Pangkosek Hanudnas III Marsma Mohammad Nurdin


Kabarposnews.co.id.Medan - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provsu Safruddin, SH., M.Hum didampingi Ketua FKUB Palit Muda Hrp dimenerima kunjungan Pangkosek Hanudnas III (Marsama Mohammad Nurdin) bersama jajaran Kosek Hanudnas ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara Jl Gatot Subroto 361 Medan.28/11/21

Kegiatan kunjungan silaturahmi Pangkosek Hanudnas III kepada Tokoh Tokoh Agama yang berhimpun di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provsu dan Badan Kesbangpol Provsu ini dalam rangka membangun sinergitas dan komunikasi yang efektif untuk kemajuan  sumatera utara. Dalam pertemuan tsb Marsama Mohammad Nurdin sangat berterimakasih atas sambutan hangat dari Kaban Kesbangpol Provsu Bapak. Saafruddin, SH., M.Hum berserta jajaran pengurus FKUB Sumut. 

kedatangan saya kemari selain untuk silaturahmi juga dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat terkhusud Tokoh Tokoh Agama di FKUB untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi nasional. 
Karena  Peranan tokoh agama sangat diperlukan dalam mendukung program nasional. Untuk itu kiranya kita dapat bersama-sama sebagai aparatur negara dan FKUB Provsu sebagai mitra pemerintah mendukung program vaksinasi nasional dalam rangka mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Selain itu, kunjungan silaturahmi ini juga bertujuan untuk merawat kerukunan dan harmonisasi umat beragama di Sumatera Utara. Karena FKUB memiliki peranan yang besar sebagai ujung tombak dalam menjaga situasi kondusifitas kerukunan umat beragama di Provinsi Sumatera Utara (ucap Marsama Mohammad Nurdin)

Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provsu Safruddin SH, M.Hum sangat berterima kasih dan mengapresiasi kedatangan Pangkosek Hadunas III ke Bakesbangpol Provsu. 
karena baru kali ini selama saya menjabat sebagai Kaban ada Jendral Bintang 1  berkunjung ke Bakesbangpol Provsu. 

Safruddin menyampaikan Bakesbangpol Provsu melalui Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Ormas telah melaksanakan berbagai kegiatan program sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru Covid 19 di Kabupaten/Kota bersama Komisi A DPRD Sumut dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19.

Ketua FKUB Provsu (Palit Muda Hrp) mengucapkan terimakasih kepada Pangkosek Hanudnas III berserta rombongan yg telah datang bersilaturahmi ke Tokoh Tokoh Agama yang berhimpun di FKUB Sumatera Utara. 
Masyarakat sumut merupakan masyarakat yang heterogen dan majemuk, sehingga peranan Tokoh Tokoh Agama dalam merawat kerukunan umat beragama di sumatera utara sangat penting dan berpengaruh dalam mewujud sumut yang aman dan bermartabat. berdasarkan hasil penilaian indeks kerukunan umat beragama Sumatera Utara peringkat 7 se Indonesia. 

FKUB juga sangat mendukung Program vaksinasi nasional disumut, kami juga berterimakasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur melalui Bakesbangpol Provsu yang sangat mendukung program kegiatan FKUB dan selalu melibatkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Bulan November ini rencananya FKUB Provsu akan menuju Manado dalam kegiatan Munas FKUB Indonesia. 

Kunjungan silaturahmi juga dihadiri Para Asisten di jajaran Kosek Hanudnas III, Para Pejabat Eselon Bakesbangpol Provsu dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Utara  diantaranya Pdt Erick Barus, Oemar witaryo, SH, Drs Albert Pakpahan, Drs. HM. Hatta Siregar, SH, Msi, M. Manogrien, Muslim Linggouw, RD. Benno Ola Tag, Drs H Sotar Nst, MH. yang berlangsung hangat dan penuh keakraban dengan tetap mematuhi prokes serta diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan poto bersama.
Editor Redaksi

Dilihat