Ticker

6/recent/ticker-posts

Desas Desus Anggaran 1 Milyar Dispora Aceh Untuk Pertandingan Futsal dan Bola Kaki di Pidie Jaya.

Baliho yang sudah menghapus logo Futsal Aceh

Kabarposnesw.co.id | Pidie Jaya.
Desas desus adanya penggunaan anggaran Dispora Aceh sebesar 1 Milyar Rupiah untuk 2 kegiatan pertandingan futsal dan bola kaki   antar SMA se Pidie dan Pidie Jaya yang dilaksanakan di Pijay semakin mencuat.

Terdengar kabar Peruntukan dana 1 Milyar tersebut untuk 2 kegiatan yaitu pertandingan Futsal antar SMA se Pidie dan Pidie Jaya sebesar 500 Juta dan pertandingan Bola kaki juga sebesar 500 juta.
Penyerahan hadiah pertandingan Futsal

Beberapa Baliho masih terpasang di beberapa titik yang menerangkan bahwasanya kegiatan tersebut benar dilaksanakan di Pidie Jaya.

Namun media ini melihat ada Logo FUTSAL yang sudah dihapus pada baliho - baliho yang sudah terpasang,  hingga memunculkan spekulasi untuk mencari tahu informasi lebih hal tersebut.

Media ini menghubungi Baydawi selaku Sekretaris Asosiasi Futsal Pidie Jaya, kepada media ini Baydawi mengatakan terkait kegiatan tersebut bukanlah wewenang futsal Kabupaten Pidie Jaya,  karena pesertanya dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, itu ranahnya Asosiasi Futsal Provinsi.
"Tanyakan saya ke provinsi atau pihak penyelenggara" sebut Baydawi.

Media ini kemudian menghubungi Sekjen Asosiasi Futsal Aceh Saifullah ST,
Sekjen Futsal Aceh mengatakan bahwasanya asosiasi futsal Aceh tidak pernah menerima satu surat pun dari Dispora Aceh sehingga kami tidak tau menahu tentang kegiatan tersebut.

Saiful menyebutkan, seharusnya pihak penyelenggara memberitahukan kepada Futsal Aceh dan meminta rekomendasi untuk kegiatan tersebut, maka kami meminta pihak penyelenggara agar menghapus logo Futsal Aceh yang sudah dipasang pada baliho dan pihak penyelenggara sudah menghapusnya.
Ketika ditanyakan terkait aturan futsal Saiful mengatakan, Ketua Futsal Aceh Bapak Zufri sangat menjunjung tinggi profesionalitas, aturan Futsal harus mengikuti statuta Futsal dan perangkat pertandingan harus legal.

Jangan sampai ada pertandingan futsal antar Kabupaten tapi wasitnya ilegal,perangkat pertandingannya ilegal, otomatis kegiatan tersebut juga tidak sesuai dengan statuta FFI.

Pada kesempatan yang sama exco bagian kompetisi Idris mengatakan, Futsal Aceh juga tidak pernah menugaskan wasit pada kegiatan tersebut.

Kita benar benar tidak tahu wasitnya darimana, atau perangkat pertandingan tersebut darimana, sebut Idris.
Menurut beberapa sumber,Dispora Aceh menggelontorkan dana 500 juta untuk satu kegiatan dengan total hadiah sebesar 50 juta rupiah.(*)

Editor : Redaksi