Ticker

6/recent/ticker-posts

Kalahkan SMAN 1 Bandar Baru 2-0, SMAN 1 Sigli Juarai Final Turnamen Antar Pelajar Pidie-Pidie Jaya


Kabarposnesw.co.id - SMAN 1 Sigli, Pidie tampil sebagai kampiun pada pertandingan final bola kaki antar pelajar se- Pidie dan Se- Pidie Jaya diselenggarakan Dispora Aceh, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan tim SMAN 1 Bandar Baru, Pidie Jaya dengan scor pertandingan 2-0,  di stadion Rungkom, Pidie Jaya, Selasa sore,(12/10/2021)

Panitia penyelenggara turnamen antar pelajar se-Pidie dan Pidie Jaya Dispora Aceh, melalui kepala Disporapar Pidie Jaya, Saifuddin M.Pd mengatakan, Selain untuk pertandingan silaturrahmi antar sesama pelajar, Tujuan turnamen dimaksud bertujuan juga untuk mencari bibit atlit sepak bola yang handal yang ada di Pidie dan Pidie Jaya.
“Alhamdulillah turnamen antar pelajar se-Pidie dan Pidie Jaya berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, syukur alhamdulillah juga dari hasil turnamen tersebut pihak panitia dan pemandu bakat telah mengantongi sejumlah nama-nama pemain yang potesial untuk kita bina di kemudian hari, dan kami berharap semoga ajang seperti ini bisa dilaksanakan lagi pada tahun-tahun berikutnya.”ungkap  Saifuddin M.Pd.

Sementara harapan yang sama juga tidak luput diutarakan oleh Ketua DPR Aceh, H.Dahlan Jamaluddin, sebagai sponsor utama terlaksananya pertandingan tersebut.
"Kami sangat senang dan bangga melihat betapa antusias nya adek-adek pelajar SMA sederajat pada turnamen ini, dan juga kami tidak luput mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, forkopimda Pidie Jaya, Dispora Pidie Jaya, dan juga kepada para TNI serta polres Pidie Jaya yang telah ikut berpartisipasi memberikan dukungan keamanan hingga acara turnamen ini bisa berjalan dengan baik, dan kami juga sangat berharap untuk kedepannya event seperti ini kiranya dapat kita gelar kembali, sekali kami ucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan dan kontribusi semua pihak yang telah ikut menyukseskan turnamen ini.", Ungkap Dahlan.
Sementara juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 18 juta plus tropy yang diserahkan langsung oleh ketua DPRA H.Dahlan Jamaludin.

Selanjutnya juara 2, SMA Negeri 1 Banda Baru mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp.11 juta diserahkan oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbag Ni'am, 
Sementara juara 3, MAS Jeumala Amal, Leung Putu, Pidie Jaya, mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 8 juta diserahkan oleh Kepala Disporapar Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd

Sedangkan juara 4, SMA Negeri 1 Mutiara mendapat uang pembinaan sebesar Rp.6 juta rupiah yang diserahkan oleh Askap PSSI Pidie Jaya, Islamsyah.

Sementara untuk pemain terbaik di turnamen antar pelajar se-Pidie dan Pidie Jaya tersebut diraih oleh kiper dari SMAN 1 Bandar Baru, Muzakkir, kemudian  Top skor diraih oleh Akmal, pemain dari SMA N 1 Sigli dengan koleksi 4 gol.

Reporter : AA
Editor : Redaksi