Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasdam XII/Tpr Pimpin Rapat Panproggar Triwulan III TA 2021

Kabarposnews.co.id.Kubu Raya, Selasa (19/10/21) - Guna mengetahui terlaksananya Program Kerja dan Anggaran di Satuan, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin rapat Panitia Program Kerja dan Anggaran (Panproggar) Kodam XII/Tpr Triwulan III TA 2021 bertempat di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Rapat Panproggar Kodam XII/Tpr Triwulan III kali ini dilaksanakan secara tatap muka dan Dalam Jaringan (Daring), yang diikuti oleh para Kasatker dan Subsatker jajaran Kodam XII/Tpr.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk melihat sejauh mana terlaksananya sasaran program kerja sesuai dengan anggaran yang telah diterima, mengetahui hasil yang telah dicapai dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja serta dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan maupun sebagai saran kepada Komando Atas.
 
"Di samping itu, juga digunakan sebagai media untuk menyampaikan arahan pimpinan, sehingga kegiatan program kerja dan anggaran pada Triwulan selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik lagi," terang Kasdam.

Selanjutnya Kasdam menegaskan, berdasarkan DIPA revisi yang diterima, agar masing-masing Satker atau Subsatker mengoptimalkan anggaran yang diterima dengan tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran, serta selalu berkoordinasi dengan Waslakgiat sesuai bidang masing-masing guna kelancaran pelaksanaan program atau kegiatan TA 2021.

Oleh karena itu guna tercapainya tujuan, Kasdam menekankan kepada Asrendam XII/Tpr selaku Dallakgiat semua kegiatan Program Kerja dan Anggaran Kodam, agar melaksanakan  pengendalian pelaksanaan kegiatan program kerja dan anggaran. 

Sedangkan kepada para Asisten Kasdam selaku Waslakgiat agar melaksanakan pengawasan sesuai bidangnya masing-masing terhadap Satker maupun Subsatker, untuk menindaklanjuti sejauh mana penyerapan anggaran yang sudah disalurkan sehingga dapat diketahui pencapaian sasaran program kerja yang telah dilaksanakan di Triwulan III TA 2021.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Djauhari berharap, kepada para peserta rapat agar memiliki komitmen yang kuat untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, semangat dan fokus serta penuh kebanggaan. 

Selain itu, dapat dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi dan visi dalam merumuskan kegiatan-kegiatan operasional sebagai penjabaran dari program kerja dan anggaran Kodam XII/Tpr di semua lini, agar mampu mendukung tercapainya kebijakan pimpinan yang telah ditetapkan.

"Peran aktif peserta sangat menentukan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan rapat ini, serta diharapkan menghasilkan masukan yang berharga untuk menentukan kebijakan dalam implementasi pelaksanaan tugas di waktu mendatang," harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Editor Redaksi