Ticker

6/recent/ticker-posts

Keluarga Besar Kodam XII/Tpr Semangat dan Antusias Sambut Pangdam Baru


Kabarposnews.co.id.Kubu Raya, Sabtu (2/10/21) - Keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura semangat dan antusias menyambut kedatangan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., pada acara tradisi penyambutan dan penerimaan yang berlangsung di Makodam XII/Tpr.

Acara tradisi penerimaan Pangdam baru dipimpin oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M. Dihadiri para pejabat utama, Prajurit dan PNS serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto di Makodam disambut dengan laporan dari Dandenmadam XII/Tpr dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari Regu Jaga. Sedangkan para prajurit Kodam XII/Tpr dengan menyanyikan lagu "Selamat Datang Bapak Panglima," sangat antusias dan penuh ceria menyambut kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta istri.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr menuju gedung "A" Makodam XII/Tpr. Acara dilanjutkan dengan Korp Raport dan penghormatan serta penciuman Pataka Kodam XII/Tpr "Carathana Jitavina" oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr "Carathana Jitavina" oleh warga baru merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kebanggaan, kecintaan dan loyalitas kepada satuan.

"Mencium Pataka bagi seorang prajurit mengandung makna sebagai bentuk penyatuan diri dengan satuan baru ataupun mencintai satuan baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan negara," jelasnya.

Kapendam XII/Tpr mengatakan, sebelum tiba di Makodam XII/Tpr, juga telah dilaksanakan acara penyambutan di VIP Room Pemda, Bandara Supadio, Kubu Raya.

"Pangdam disambut oleh Forkopimda Provinsi Kalbar dan PJU Kodam XII/Tpr serta melaksanakan acara tradisi tepung tawar dan pemotongan tebu," kata Kolonel Inf Hendra Purwanasari. (Pendam XII/Tpr)
Editor Redaksi

Dilihat