Ticker

6/recent/ticker-posts

Kerja Keras Jadi Kunci Mempercepat Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Tatas Tuhu Trasna


Kabarposnews.co.id.Praya - Dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat, personil TNI jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah, terus bekerja keras baik siang maupun malam, untuk memastikan warga masyarakat di masing-masing wilayah binaannya mendapatkan hak suntikan Vaksin Covid-19. 

Bersama dengan instansi terkait lainnya, para personil TNI tersebut bahkan tak jarang melakukan anter jemput warga. Merekapun rela mendatangi satu persatu rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

Pasalnya, vaksinasi Covid-19 merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini juga bertujuan agar seseorang dapat hidup berdampingan dengan Virus Corona di masa Pandemi.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan, sesuai arahan Pimpinan dan instruksi pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi, khususnya di wilayah Lombok Tengah, maka, personil TNI jajaran Kodim 1620/Loteng harus bekerja keras dengan lebih ekstra lagi.

"Masyarakat di wilayah Tatas Tuhu Trasna ini, juga memiliki hak yang sama untuk divaksinasi. Oleh sebab itu, jajaran Kodim Loteng terus mendukung Program Percepatan Laju Vaksinasi," ujar Dandim, Kamis (28/10/21).

Komandan Kodim mengungkapkan vaksinasi Covid-19 menjadi misi sosial dalam upaya bersama untuk mencapai kekebalan tubuh, mengurangi laju penularan, sekaligus melindungi seluruh masyarakat Lombok Tengah.

"Vaksinasi bukan hanya untuk melindungi diri sendiri. Namun dengan melakukan vaksinasi, kita bisa lindungi orang lain, keluarga, tetangga, dan seluruh masyarakat lainnya,'' ungkap Dandim.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, hingga dengan akhir Oktober 2021, jumlah sasaran di Kabupaten Lombok Tengah, masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin mencapai target 70 persen bahkan sebagian ada yang telah rampung hingga dosis kedua.

Oleh sebab itu, Dandim bersama pihaknya berterima kasih atas dukungan semua elemen dalam mempercepat laju vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah.
Editor Redaksi