Ticker

6/recent/ticker-posts

Menko Airlangga : Ekonomi Mulai Aman,Warga Waspada Terhadap Varian Covid Baru

Kabarposnews.co.id.Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, di tengah situasi pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak tahun 2020 sampai saat ini, Indonesia patut bersyukur karena kini perekonomian nasionalnya sudah mulai masuk di jalur positif.

"Di mana pada kuartal II-2020 kemarin (pertumbuhan ekonomi) 7,07 persen (YoY), dan ini adalah pertumbuhan tertinggi dalam 16 tahun terakhir," kata Airlangga Kamis 7 Oktober 2021.

Adanya perbaikan perekonomian ini memberikan optimisme bagi para pelaku ekonomi, karena sejumlah sektor telah kembali pulih. Sektor-sektor tersebut yakni seperti industri pengolahan, perdagangan, transportasi, bahkan hingga sektor pergudangan, yang disebut-sebut turut memberikan efek domino kepada perekonomian nasional.

"Pertumbuhan positif ini telah mendorong permintaan dan ini juga memberikan optimisme kepada seluruh pelaku ekonomi," ujarnya.

Namun, Airlangga kembali menegaskan agar semua pihak jangan terlalu dini berpuas diri, dan mewaspadai potensi munculnya virus corona varian baru yang bisa kembali menyeruak dan menghantam perekonomian nasional.

Dia pun memastikan bahwa tahun depan pemerintah menganggarkan Rp321 triliun dari APBN, untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN).
Editor Redaksi