Ticker

6/recent/ticker-posts

Momentum Maulid Nabi, HMP IAT UIN Ar-Raniry Bagi Paket Sembako Ke Warga

Kabarposnews
Co.id.Banda Aceh - Momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) UIN Ar-Raniry melakukan pembagian nasi bungkus dan masker kepada pemulung di Desa Gampong Jawa, kota Banda Aceh, Jum’at, (22/10/2021).

Pembagian sembako ini dilakukan oleh pengurus HMP IAT setelah mereka melakukan open donasi selama sepekan terakhir dengan tujuan untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama dan saling membantu satu sama lain. 

Robi selaku ketua HMP IAT, Saat diwawancara mengaku paket siap santap dan masker yang diberikan sudah dapat menghilangkan lelah mereka, dan merupakan panggilan jiwa mahasiswa yang ingin merasakan dan berbagi sesama saudara, cetusnya kepada media ini pada Jum'at sore (22/10).

"Semangat memperingati momentum Maulid Nabi Saw 1443 H, kita sebagai manusia harus meningkatkan solidaritas dan kepedulian antar sesama di tengah wabah Covid-19. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan jumat berkah ini bisa membuat kita lebih peka terhadap masyarakat yang membutuhkan apalagi di masa pandemi.” ungkap mahasiswa berkulit putih ini.

Harapannya, semoga kita sebagai mahasiswa bisa meneladani suri tauladan nabi melalui kontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan.” 

Pantauan awak media dilokasi, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus menyambut hari lahirnya baginda Rasulullah SAW tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Puluhan pemulung yang berada di antara tumpukan-tumpukan sampah menyambut ramah atas hadirnya beberapa dari anggota himpunan mahasiswa ini. (*)
Editor Redaksi