Ticker

6/recent/ticker-posts

Presiden Resmikan Bandara Mopah Di Merauke Papua

KABARPOSNEWS.CO.ID.Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, Bandara Mopah yang berada di Kota Merauke, Papua Selatan akan terus dikembangkan lebih besar.

Menurut dia, rencana pengembangan bandara ini bukan sekedar berkaitan dengan penumpang tetapi juga logistik dari Merauke ke daerah-daerah lain yang berada di puncak-puncak dan Kabupaten sekitarnya.

"Bandara ini tidak hanya terkait penumpang, tetapi juga logistik dari Merauke ke daerah lainnya," ujar Budi usai peresmian baru di bandara tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Minggu (3/10/2021).

Budi menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yakni, kepada pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah Kabupaten Merauke yang telah membantu terkait pembebasan lahan.

Kemudian kepada DPR RI, Budi juga memberikan dukungan terhadap program-program konektivitas Kemenhub yang ada di Indonesia bagian timur.

"Juga  kepada Presiden yang telah memberikan arahan dan bimbingan untuk memberikan konsentrasi dan perhatian secara khusus terhadap Papua, dalam rangka  meningkatkan konektivitas maupun kelancaran logistik," terang Budi.

Selain Bandara Mopah, Budi menegaskan, Kemenhub tengah membangun dan mengembangkan beberapa bandara lain, seperti Bandara Ewer di Asmat, Bandara Mozes Kilangin di Timika, Bandara Siboru di Fak-fak dan Bandara Douw Aturure di Nabire. 

"Diharapkan kehadiran bandara-bandara tersebut akan semakin meningkatkan konektivitas di Papua dan sekitarnya,” Budi memungkasi. 

SUMBER [LIPUTAN6]
EDITOR REDAKSI