Ticker

6/recent/ticker-posts

Respon Satgas Covid ABI meminimalisir Covid - 19


Jakarta  | Kabarposnews.co.id. 
ABI Responsif Covid (ARC) yang dibentuk oleh ABI Responsif -salah satu Lembaga Otonom ormas Islam AHLULBAIT INDONESIA (ABI)- dan bergerak khusus dalam meminimalisir dampak wabah Corona dan menekan laju penularan virus Covid-19 turut aktif mendukung program vaksinasi massif yang sedang digalakkan Pemerintah, sekaligus merespons kondisi belum meredanya wabah Corona di Tanah Air.

Satuan Tugas (Satgas) ABI Responsif Covid (ARC) bekerja sama dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu dan Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, sukses menggelar Program Vaksinasi Gelombang II se-Jabodetabek dengan mengusung tema “Menuju Indonesia Sehat, Indonesia Kuat” yang bertempat di Gedung ICC Jakarta, bilangan Warung Buncit Jakarta Selatan, pada Sabtu (02/10/21).

Sebelum turut andil menggelar program vaksinasi, ARC sudah lebih dulu melakukan edukasi, pendampingan dan pemenuhan kebutuhan pasien Covid-19. Pendampingan pada pasien tersebut meliputi pemberian informasi langkah penanganan awal bagi yang tidak cukup mampu mengakses layanan kesehatan dengan baik, sedangkan pemenuhan kebutuhan bagi pasien meliputi bantuan obat-obatan yang mulai langka di pasaran, penyediaan tabung oksigen, kebutuhan makanan harian, konsultasi dokter 24 jam hingga perujukan pasien ke rumah sakit.

“ARC Jabodetabek berhasil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Islamic Cultural Center (ICC) dengan target 500 orang,” ujar Koordinator Kegiatan Vaksin Mujib Munawan di ICC, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (2/10).

Terpantau di lokasi acara, ratusan peserta vaksinasi tampak antusias dan sumringah. Pasalnya, selain mendapatkan jatah vaksin gratis dan konsumsi berupa kue-kue dan minuman sambil menunggu antrian, usai vaksin, mereka dikejutkan pula dengan 450 paket sembako atas dukungan dari Halo Puan, lembaga sosial milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, dan RUKO x SWOSH COFFEE.

Di samping dukungan dari RUKO x SWOSH COFFEE, ARC memperoleh bantuan vaksinator yang berasal dari Epidemic Control (EpiC) theUnited States Agency for International Development (USAID) dan menyuntikkan dua jenis vaksin, yakni Pfizer dan Sinovac.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pikiran, tenaga, dan tak sedikit di antara teman-teman menyumbang dananya dalam menyukseskan terlaksananya kegiatan vaksinasi COVID-19,” tutur Mujib.

Menjelang akhir acara, ABI Responsif Covid tercatat sudah berhasil memvaksinasi 476 orang, terdiri atas 230 peserta vaksin dosis pertama jenis Pfizer dan 246 peserta vaksin dosis kedua jenis Sinovac.

Di akhir acara, seluruh panitia dan pendukung Program Vaksinasi se-Jabodetabek yang terdiri atas Satgas ABI Responsif Covid, EpiC USAID, Sudinkes Jakarta Selatan, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, ICC Jakarta, Muslimah ABI, Pandu Ahlulbait, ICC Jakarta, Halo Puan dan RUKO x SWOOSH COFFEE, melakukan prosesi foto Bersama.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/7/21), ARC telah melaksanakan program vaksinasi pertama di Gedung ICC Jakarta yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta. 

Red
Editor Redaksi

Dilihat