Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Militansi Prajurit, Kasdam XII/Tpr Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru


Kabarposnews
Co.id.Kubu Raya, Senin (11/10/21) - Tingkatkan militansi dan rasa bangga Prajurit terhadap satuan, Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin acara tradisi penerimaan warga baru Kodam XII/Tpr  bertempat di Lapangan Tugu Khatulistiwa, Makodam XII/Tpr.

Acara tradisi diikuti sebanyak 25
personel, terdiri dari 6 orang Abit  Akmil TA 2021, 17 orang Abit PA PK TA 2021, 2 personel Abit Diklapa II LN TA 2021. Tradisi penerimaan warga baru diawali dengan hanmars dari tugu Alianyang sejauh 5 KM, dan ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan warga baru oleh Kasdam XII/Tpr dilanjutkan pemasangan badge, penyiraman air bunga serta pembacaan ikrar.
 
Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr menyampaikan, acara tradisi penerimaan warga baru merupakan salah satu metode dalam meningkatkan militansi personel melalui pengoptimalan Bintal Fungsi Komando. 

"Selain itu, untuk memelihara dan menumbuhkan jiwa korsa, kebanggaan dan kecintaan kepada Kodam XII/Tpr serta untuk memotivasi semangat juang Prajurit dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.
Kepada warga baru, Kasdam XII/Tpr menekankan, agar memahami dan mampu mengamalkan Moto Kodam XII/Tpr yaitu, “Carathana Jitavina” yang berarti “Sekali Melangkah Pantang Menyerah”. Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam Moto tersebut yaitu, pertama, tidak boleh salah. Kedua, keputusan harus cepat, tepat dan benar.

Kemudian ketiga, berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas apapun. Keempat, tidak mengenal lelah dan pantang gagal. Kelima, semangat yang membara dan tekad membaja.
Keenam, selalu ada inisiatif dan solusi, dan ketujuh, berbuat yang terbaik demi Satuan, Bangsa dan Negara. 

Atas nama Pangdam XII/Tpr dan atas nama keluarga besar Kodam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XII/Tpr. Selanjutnya berpesan agar para Perwira dapat memberikan pengabdian yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan khususnya tentang tugas dan tanggung jawab yang akan kalian emban selama melaksanakan tugas di lingkungan Kodam XII/Tpr," pesan Brigjen TNI Djauhari mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Editor Redaksi

Dilihat