Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati dan Kadisporapar Pidie Jaya Lepas 500 Peserta Tour De Raweue Gobar Raja


Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. Said Mulyadi, SE,  M. Si,  saat melakukan Pelepasan Goweser Rawoen Alam Japakeh (GOBAR) RAJa

Kabarposnesw.co.id - Lima ratus Pecinta Sepeda Gunung dan Goweser Mania Aceh Sumut pada Minggu (10/10) menjelajahi Alam Japakeh sambil menikmati kesejukan dan keindahan alamnya, mereka juga mendapatkan “HADIAHNYA!!! yang disajikan panita dalam bentuk DoorsPrize.

Selain menikmati indahnya alam Japakeh, para goweser disajikan kenikmatan agrowisata kebun jeruk Lhoksandeng, goweser melintasi track kebun jeruk sebelum mencapai titik finish.

Sambil rehat goweser langsung memetik sendiri jeruknya dikebun. Ini sesuatu yang luar biasa dan berbeda dari tour-tour goweser sebelumnya yang pernah kami ikuti, kata goweser asal Deli Serdang Sumatera Utara yang tergabung dalam Komunitas GAS.
Event Gowes Bareng (GOBAR) Rawoen Alam Japakeh (RAJa) diselenggarakan oleh Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya yang dikuti oleh 500 peserta dari berbagai Komunitas Gowes Aceh-Sumut.

Ketua Panitia Gobar Rawoen Alam Japakeh, Muhammad Risan, disela-sela acara pelepasan Goweser Aceh-Sumut di Puncak Alue mengatakan, event ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 dan Hari Kesehatan Dunia.

Event ini dikuti 500 peserta dari berbagai Kabupaten Kota di Aceh dan Sumatera Utara yang tergabung dalam 65 Komunitas Goweser Aceh-Sumut, kata Ketua Panitia Goweser Muhammad Risan, yang Juga menjabat sebagai Bendahara Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya.
Acara ini dimulai sejak Pukul 07.00 WIB. 500 peserta terkonsentrasi di Bundaran Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jaya sebelum menuju lokasi Start di Puncak Alue Bue.

Pelepasan Goweser Rawoen Alam Japakeh (GOBAR) RAJa dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi didampingi Kasdispora Pidie Jaya Saifuddin, CEO Socolatte Irwan Ibrahim dan Teuku Saifullah dari Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya.

Para Goweser menjelajahi Alam Japakeh melintasi track terjal dan curam menyisir pinggiran pegunungan Raweu. Mulai start dari Turunan Raja Beurangkat, Cot Mie Itam, Cot Meurateb, Tikungan Ma Si Agoes, Turunan Putroe Tren Jak Manoe, Finish di Krueng Lhoksandeng Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya. (*)

Editor : Redaksi

Dilihat