Ticker

6/recent/ticker-posts

161 KK Masyarakat Desa Ciampea Kembali Mendapatkan BLT-DD


Bogor, kabarposnews.co.id-Sebanyak 161 Kepala Keluaraga (KK) Masyarakat Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

Dalam keterangan Sekretaris Desa (Sekdes) Ciampea, Ahmad Daenuri mengatakan,”Alhamdulilah, tak lama ini kami mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap ke-10 Tahun Anggaran 2021 kepada sejumlah 161 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing mendapatkan sebesar 300 ribu rupiah.Kegiatan penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Desa, dibagikan oleh Kepala Desa (Suparman), dihadiri oleh seluruh staff, BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, para ketua Rt dan Rw”, kata Ahmad diruang kerjanya pada Rabu (03/11).

Menurut Ahmad, bahwa BLT-DD di Desa tempatnya bekerja tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, karena setelah mendapatkan data warga dari para ketua rt dan rw kami terjun langsung kelapangan melakukan survey, guna memastikan apakah warga tersebut berhak  mendapatkan bantuan dan kami pun tidak akan menerima data sebelum mendapat verifikasi dari BPD, ungkap Sekdes.

"Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut menguatamakan protokol kesehatan 3 M, sebagaimana yang dihimbau oleh Pemerintah", tegas Ahmad. 

Kemudian Sekdes ini menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Ciampea, agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk menopang kebutuhan dimasa pandemi, bukan keinginan.Dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, bantuan ini dikucurkan karena adanya pandemi, jadi kita harus mengindahkan apa yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah baik Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah ProvinsI, dan Pemerintah Kabupaten Bogor, urainya.

Lanjut Sekdes,”Kami pemerintah Desa Ciampea berharap, wabah corona ini cepat berlalu, agar kita bisa beraktifitas kembali seperti dulu kala sebelum covid mewabah”, pungkas Ahmad
Editor Redaksi