Ticker

6/recent/ticker-posts

Atas Bantuan Program Samisade, Pemdes Kedung Waringin Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Bogor


Bogor, kabarposnews. co. id-Upaya peningkatan pembangunan infrastuktur diwilayah Pedesaan, Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin menggelontorkan bantuan keuangan melalui program Satu Milliar Satu Desa (Samisade). 

Bupati meluncurkan Program Samisade tersebut selaras dengan programnya Pancakarsa yakni Bogor Membangun. 

Dengan Samisade,  Pemerintah Desa bersama-sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bogor membangun disetiap sektor pembangunan agar tidak ada Desa tertinggal. 

Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojonggede adalah salah satu Desa di yang mendapatkan bantuan keuangan Samisade tersebut. 

Atas bantuan Samisade itu,  Pemerintah Desa (Pemdes) Kedung Waringin tak hanya berucap terimakasih, juga merealisasikannya sesuai dengan amanat Bupati. 

Ditemui Safroni selaku Kasie pem Desa Kedung Waringin  mengatakan bahwa Desa Kedung Waringin mendapatksn bantuan keuangan Samisade sesuai dengan nama programnya yakni Satu Milyar Satu Desa", katanya pada Selasa (16/11).

Lanjut Safroni, "Untuk pelaksanaan pengerjaan tahap kesatu, Alhamdulillah sudah rampung 100%, kemudian tahap ke 2 sedang dalam  pengerjaan.Bantuan keuangan Samisade tersebut kita alokasikan untuk pembangunan jalan poros Desa jenis betonisasi di tiga titik,  titik pertama di Kedung Jiwa Rw 06 tembus ke Rw 11 dengan panjang 1000 meter,  lebar 3 setengah meter, ketebalan 15 cm.Kemudian titik kedua, di Rw 02 dan 01 sepanjang 1500 meter, dan titik ketiga, di Rw 13 sepanjang 1140 meter, jelas Safroni. 

Menurut Safroni, dengan adanya trobosan Bupati Bogor ini, yang belum  tersentuh jadi tercover  semua.Alhamdulilah kami terbantu dengan adanya Samisade, kita tidak bisa mengandalkan Dana Desa karena saat ini difokuskan untuk penganan covid, Samisade difokuskan untuk pembangunan infrastuktur sehingga kebagian semua, memang saat ini proses lagi berjalan, namun cuacanya yang kurang mendukung,  pengalaman kita pernah mengecor dimusim penghujan sudah dicor bagus-bagus berantakan lagi hasilnya kurang maksimal.Pengerjaannya dillaksanakan secara swakelola namun tetap dibantu oleh tenaga ahli, jelas Safroni.

Selanjutnya Safroni berucap, "Adanya Samisade, kami Pemerintah Desa Kedung Waringin bersyukur karena pembangunan itu jadi kelihatan nyata ada.Kamipun berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati.Mudah-mudahan apapun yang diamanatkan oleh Bupati kita dapat melaksanakannya dengan baik", pungkas Safroni.(Rossa).
Editor Redaksi