Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Lantik Pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor


Kabarposnews.co.id.Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi melantik Pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor Periode 2020-2025 di Rooftop Lantai 21 Bigland Hotel, Jalan Malabar, Kelurahan Tegallega, Kota Bogor, Selasa (9/11/2021). 

Pengukuhan dihadiri perwakilan DPRD Kota Bogor, Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan SK Nomor 134.7/KEP. 34 - Bag. Pem/2021, Asosiasi LPM Kota Bogor diketuai Elfian Sori Sagala. 

Di hadapan pengurus Asosiasi LPM Kota Bogor dan semua yang hadir, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan kondisi Kota Bogor saat ini tidak terlepas dari kolaborasi semua pihak di Kota Bogor. 

"Kalau dilihat, faktor penyebab kondusifitas Kota Bogor salah satunya adalah kolaborasi dengan sangat cantik dengan semua pihak. Termasuk LPM yang melaksanakan koordinasi di wilayah, bersama RT dan RW, ini yang tidak ada di negara-negara lain," kata Bima Arya. 

Dia meyakini jika cara menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Bogor dan menjemput peluang yang ada menggunakan kolaborasi, koordinasi dan komunikasi, seperti menanggulangi pandemi Covid-19 tidak ada yang tidak mungkin. 

Dinamika selalu ada namun kata dia, dengan adanya asosiasi LPM, persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan cara yang lebih musyawarah. 

"Kalau tadinya jalan sendiri-sendiri sekarang dan ke depan bisa diselesaikan dengan formula yang lebih besar dan saling menyemangati karena LPM adalah ujung tombak juga selain RT dan RW," sebutnya. 

Ke depan koordinasi dengan semua pihak yang ada diungkapkan Bima Arya akan lebih dirapikan dan ditingkatkan. Demikian juga barisan yang ada lebih dirapatkan lagi guna menghadapi tantangan ke depan.

Selain itu, melalui keberadaan Asosiasi LPM Kota Bogor semua persoalan yang muncul yang seringkali terjadi akibat komunikasi, bisa dijelaskan dan diselesaikan. 

"Saya berharap Asosiasi ini menjadi saluran komunikasi, tempat untuk tabayun. 
Kita ujung songsong ke depan untuk menuntaskan yang belum tuntas, kita persiapkan yang akan datang dan kita sepakati sehingga mampu memberikan maslahat," jelas Bima Arya. 

Sebelum memberikan arahan, Bima Arya sempat menyerahkan bantuan yang diberikan kepada 6 anak yatim piatu yang terdampak Covid-19 dari Asosiasi LPM Kota Bogor.
Editor Redaksi