Ticker

6/recent/ticker-posts

Capaian Vaksinasi Di Desa Ciherang 91%

Bogor, kabarposnews. co. id-Juarsa Sekretaris Desa Ciherang mengatakan, bahwa capaian vaksinasi di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga,  Kabupaten Bogor, sudah mencapai 91 %, artinya sudah melebihi target.

Menurutnya, Pemerintah Desa Ciherang rutin menggelar kegiatan vaksinasi tersebut, tiga kali seminggu setiap Selasa,  Kamis dan Sabtu, percepatan vaksinasi dan membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat tak mudah terjangkit virus corona, ujar Juarsa diruang kerjanya pada Jumaat (05/11).

Lanjut Juarsa, Sasaran kita 13000 orang dari 16000 jiwa penduduk Desa Ciherang, yang  tervaksin sudah 12000 lebih.Alhamdulilah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini.Vaksin yang kita gunakan ialah jenis sinovac, sekarang sasarannya pelajar Sekolah Dasar (SD)  usia 12 tahun, agar mereka bisa belajar tatap muka, urainya.

Kemudian Juarsa menyampaikan,"Harapan kami Pemerintah Desa, semoga Allah SWT cepat menghilangkan penyakit virus corona ini, agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal, baik aktivitas sosial, maupun ekonomi dan yang lainnya", ucapnya. 

Disinggung terkait program Satu Milliar Satu Desa (Samisade)  di Desa Ciherang,  Juarsa mengaku bahwa pihaknya tidak mendapatkan bantuan keuangan program Samisade tersebut, kami sudah mengajukan satu titik kegiatan pembangunan betonisasi jalan sepanjang 2500 meter,  pungkas Juarsa. (Rossa).
Editor Redaksi