Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim Loteng Ajak Semua Desa Berbenah Sambut WSBK



Kabarposnews.co.idLombok Tengah - Menyambut event World Superbike (WSBK) di Kuta Mandalika, Kodim 1620/Loteng mengoptimalkan peran Babinsa di wilayah binaan untuk kemajuan desa serta warga masyarakatnya. Desa-desa yang menjadi tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah, diminta ikut bersiap menyambut event balap motor tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., meminta agar pengelola tempat-tempat wisata di Lombok Tengah, ikut bersiap menyambut event World Superbike di Mandalika.

"Saya berharap agar desa-desa yang menjadi tempat wisata juga ikut berbenah. Prajurit yang menjadi Babinsa di tempat-tempat destinasi wisata juga harus memprioritaskan pembinaan wilayahnya demi kemajuan desa," kata Dandim saat berada di Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Selasa (16/11/21).

Menurut Dandim, dengan adanya sirkuit di Mandalika maka fokus perhatian bukan hanya pada balap motor, tapi juga akan tertuju kepada destinasi wisata.

"Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan potensi-potensi yang ada di desa binaan agar bisa di manfaatkan," imbuhnya.

Komandan Kodim juga menyoroti tentang promosi destinasi wisata di Lombok Tengah selama event World Superbike berlangsung. Dirinya berharap tercipta koordinasi yang baik demi kesuksesan event World Superbike di sirkuit Mandalika.

"Promosi tentu tak kalah penting dengan mengeluarkan segenap potensi yang ada di Lombok Tengah. Besar harapan kami untuk semua pihak saling berkoordinasi dan bekerjasama  demi suksesnya event-event internasional yang akan datang," tutupnya.
Editor Redaksi

Dilihat