Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem 061/ Sk Bersama Rektor UIKA Sebagai Juri Kehormatan Lomba Bogorku Bersih

Kabarposnews.co.id.Bogor, Menjadi juri kehormatan pada Final Bogorku Bersih 2021, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan penilaian bersama 6 orang  juri lainnya yaitu Tetua Tim juri Awaluddin Sarmidi, Teuku Anwar dari Bogor Sahabat, Budi Arif Akademisi, Agit Kriswantriyono LPPM Care IPB, Hendriyanto liebrata dari Bogor Sahabats), serta satu orang juri kehormatan lainnya lagi Endin Mujahidin (Rektor UIKA), Rabu (3/11).

Tujuan utama pelaksanaan lomba ini tidak serta merta untuk mencari juara utama  Namun yang paling penting dari Lomba Kebersihan ialah menumbuhkan budaya masyarakat yang peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan, dan Selaku juri kehormatan tentunya berupaya untuk memberikan penilaian yang sesuai dengan situasi kondisi di beberapa lokasi yang berhasil masuk final dalam ajang tersebut.
itu disampaikan oleh Danrem.

Ada enam lembaga pemerintahan Kota Bogor yang saat ini berhasil masuk final Bogorku Bersih 2021, yang diantaranya adalah Dinas Sosial Kota Bogor,, DP3A, Disperumkin dan Bappeda Kota Bogor. Dinas tersebut tentunya sudah masuk kriteria apa yang telah ditetapkan oleh juri, hingga bisa sampai ketitik final. Jelas Danrem.

" Sebenarnya kriteria yang ditentukan tidak jauh dari perilaku Keseharian kita, misalnya kebersihan ruangan kita, sampah yang dibuang  pada tempatnya, dan lain sebagainya. Dan bagaimana kita tanamkan disiplin pada diri sendiri dan seluruh karyawan, agar mereka menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan diri dan lingkungan." Ujar Danrem.

" Setelah kami mengunjungi beberapa kantor dinas, menurut saya mereka semua bisa dikatakan memenuhi kriteria penilaian, tapi tentunya masih ada beberapa kekurangannya, jadi dari segi itulah kami memberikan penilaian. termasuk kesadaran kepeduliannya. Dan menurut saya, kesadaran  bagi siapapun dalam menjaga kebersihan lingkungan harus terus dilakukan, tidak hanya dalam mengikuti lomba ini saja tapi harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari." Tambah Danrem.

Sumber: Penrem 061/Sk
Editor Redaksi