Ticker

6/recent/ticker-posts

Jadi Sahabat Dan Mitra Di Wilayah, Babinsa Selalu Hadir Atasi Kesulitan Masyarakat


Kabarposnews.co.id.Praya - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil di jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah, selalu hadir menjadi sahabat ditengah-tengah warga masyarakat. Berbagi suka maupun duka, Mereka tak segan membantu dan mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat.

Menjadi Bintara Pembina di masing-masing wilayah/Desa binaan, Babinsa juga menjadi mitra kerja Aparat Pemerintah Desa atau Kelurahan. Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial.

Seperti yang tengah dilakukan saat ini. Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional, para Babinsa jajaran Kodim tersebut, turut membantu warga binaannya melakukan vaksinasi Covid-19. Mereka menjadi teman yang selalu siap sedia menemani saat mereka dibutuhkan.

Dengan sikap yang bersahaja, para Prajurit TNI jajaran Kodim itu pun senantiasa mengedukasi warga masyarakat dan mensosialisasi manfaat vaksin bagi tubuh agar terbentuk herd immunity.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para Babinsanya.

Dirinya menilai meski hal yang dilakukan para Babinsa itu terlihat sepele, namun memiliki arti yang besar bagi warga binaannya. 

"Dengan hadirnya Babinsa yang tanpa ragu membantu warga, sudah menjadi poin tersendiri di mata masyarakat, dan juga warga pun pastinya meyakini bahwa TNI itu peduli dengan rakyat," ujar Dandim, Senin (01/11/21).

“Apapun kendala yang dihadapi oleh masyarakat, sudah menjadi kewajiban dari kami selaku Aparat Teritorial untuk peduli dan sebisa mungkin memberikan bantuan," ucapnya.

Selain itu, Komandan Kodim meyakini bahwa hal yang seperti dilakukan oleh para Babinsanya itulah yang bisa menjadikan TNI lebih dekat dengan rakyat, bahkan menjadi keluarga bagi rakyat.

Oleh karena itu, prajurit TNI jajaran Kodim 1620/Loteng, mengajak kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah, untuk senantiasa selalu menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Rakyat, demi kebaikan bersama.
Editor Redaksi