Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi : Penunjukan Calon Tunggal Panglima TNI Andika Perkasa Sudah Tepat



Kabarposnews.co.id.Jakarta - DPR menerima Surat Presiden (Surpres) mengenai pencalonan KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI. 

Ketua Komite I DPD RI Fachrul razi yang membidangi Politik, Hukum, HAM dan ketertiban umum; serta
Permasalahan daerah di wilayah perbatasan negara ikut memberikan komentar positif. Menurutnya, Penunjukan  Calon Tunggal Panglima TNI Andika Perkasa Sudah Tepat. 

"Keahlian KSAD Jenderal Andika Perkasa dalam operasi teritorial dinilai mampu menjadikannya sebagai pimpinan TNI. Sosok seperti ini juga  turut mampu berkolaborasi dengan DPD RI khususnya terkait pembahasan RUU Kepulauan," ujar Alumni FISIP, Universitas Indonesia kepada media, Rabu, (3/11). 

Menurut Senator Fachrul Razi, Selain punya prestasi akademik, Andika Perkasa juga memiliki background operasi teritorial yang dibutuhkan TNI dalam menghadapi tantangan ke depan. Terutama juga terkait  Ancaman Konflik di Laut Natuna Utara yang saat ini di klaim China sebagai Laut China Selatan. 

"Terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa nantinya diharapkan  DPD RI memandang RUU Daerah Kepulauan sejalan dengan visi dan misi Presiden dan sebagai wujud kehadiran negara di daerah kepulauan,” pungkas Fachrul Razi. 

Terutama Kepulauan Natuna yang menjadi gerbang NKRI sangat rentan dikuasai asing, kita butuh sosok Jenderal yang memahami permasalah terutama daerah Kepulauan dan Daerah Ekonomi Ekslusif. 

"Masalah di Natuna bukan hanya soal pencurian ikan. Berbagai negara berusaha mengklaim kawasan Laut China Selatan yang kaya potensi dan akhirnya merembet hingga kawasan ZEE Indonesia. Inilah yang membuat keadaan memanas. Oleh sebab itu, kita berharap pemerintah menerapkan sistem penanganan penegakan hukum karena tingkat kerawanannya yang tinggi. Maka sekali lagi kita butuh sosok seperti Jenderal Andika Perkasa" pungkasnya. (**)
Editor Redaksi