Ticker

6/recent/ticker-posts

Kurangi Dampak Pencemaran Kodim Loteng Gelar Aksi Bersih Bersih Pantai Blongsong



Kabarposnews.co.id.Lombok Tengah - Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng menggelar karya bhakti bersih bersih pantai bersama masyarakat di Dusun Blongsong Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Kab. Lombok Tengah, Jum'at (26/11/21), untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di sekitar wilayah pantai dari berbagai macam sampah yang mengotori. 

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di sekitar area pantai blongsong yang di ikuti oleh ratusan Anggota dan masyarakat sekitar yang dipimpin langsung oleh Pelaksana harian lapangan (Plh) Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Zakaria, Dengan mengusung tema" Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri". 

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP melalui Plh Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Zakaria mengungkapkan, bersih bersih pantai merupakan salah satu wujud pengabdian TNI secara nyata yang digelar melalui Karya bhakti untuk menjaga kebersihan pantai secara menyeluruh dikawasan pantai blongsong. 

"Dengan tujuan agar masyarakat pada umumnya yang berada dan tinggal di wilayah pesisir pantai dapat menjaga dan mengurangi dampak pencemaran serta kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh sampah dan plastik,"ujarnya. 

Aksi bersih bersih pantai yang dilakukkan oleh anggota Kodim tersebut juga dapat mencegah kerusakan ekosistem laut yang ada di pantai khususnya pantai blongsong yang menjadi zona ekonomi wisata yang berada di teluk Awang Lombok Tengah. 

"Jadi selain untuk menjaga, bersih bersih ini juga sebagai edukasi kita kepada masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan,"terang Dandim. 

Selain itu, Dandim menambahkan selain edukasi kegiatan tersebut juga sebagai langkah untuk menyiapkan lokasi penanaman serentak ribuan pohon Mangrove yang akan digelar awal Desember mendatang, dengan tujuan tumbuhnya pohon mangrove bisa mengurangi serta mencegah dampak ambrasi yang ada di pantai blongsong. 

"Jadi kita ingin berkontribusi terhadap setiap aksi penyelamatan lingkungan melalui aksi nyata, sehingga kedepan dapat bermanfaat dan berguna bagi anak cucu kita bahkan terhadap keberlangsungan hidup ekosistem Laut,"pungkasnya.
Editor Redaksi