Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching Penyerahan Hibah Bidang Keagamaan, Kakanwil Aprisiasi Sinergisitas KanKemeng Kab.Bogor Dengan Bupati Bogor


Bogor, kabarposnews. co. id- Kepala kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Jawa Barat. Adib dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bogor. Abas Resmana  menghadiri penyerahan hibah Bidang Keagamaan APBD Kabupaten Bogor melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan Launching Program Karsa Berkeadaban di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor pada Selasa ( 16/11 ).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bupati Bogor Ade Yasin. Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Bogor. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam. Penyelenggara Budha. kristen dan Katolik. Ketua  MUI Kabupaten Bogor. Ketua Baznas Kabupaten  Bogor. Forkompida, serta unsur satuan kerja di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Abas  Resmana dalam kata sambutannya mengatakkan, bahwa dalam  kegiatan  ini  dapat terlaksana berkat sinergisitas yang baik antara Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan Bupati Bogor, kegiatan ini terwujud berkat sinergisitas yang baik. Saya mewakilkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan seluru agama di wilayah Kabupaten Bogor saya ucapkan. Terima Kasih Kepada Ibu Bupati Bogor yang telah peduli terhadap guru pendidikan Agama Islam,  penyuluh Agama Islam Non PNS, guru diniyah takmiliyah, guru madrasah, dan masih banyak lagi yang lainnya" Ungkap Abas.

Lebih lanjut Abas menegaskan bahwa Ksntor Kementerian Agama Kabupaten Bogor siap beriringan bersama bupati dalam mewujudkan Panca Karsa Bogor Yang Berkeadaban. Tegas Abas di akhir sambutannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat Adib mengatakan. Bahagia dan Senang bisa langsung menghadiri sekaligus menyaksikan penyerahan hibah ini, saya sungguh bahagia dan mengapresiasi langkah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor yang sukses menjalin  hubungan baik atau menjalin sinergisitas baik dengan pemerintah daerah dalam menghadirkan program yang bermanfaat untuk semua umat.

Masih bersama Adib, saya berharap semoga  apa  yang  sudah di jalankan  oleh Kantor Kementerian  Agama  Kabupaten Bogor dengan program yang  baik ini dapat menjadi Inspirasi bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota lainya, saya kira ini merupakan langkah yang sangat baik dan bagus, untuk bisa di contoh oleh Kantor kementerian Agama Kabupaten Dan Kota di wilayah lainnya" Harap  Adib ( Kepala Kantor  Kementerian Agama  Propinsi Jawa Barat ).

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menyerahkan hibah, bidang keagamaan melalui Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Bogor pada tahun 2021. Kami menyerahkan hibah untuk 1.698 Amil. 323 penyuluh agama Islan non PNS. 963 Madrasah Diniyah Takmiliyah. 9.720 Guru madrasah diniyah takmiliyah. 249 guru pendidikan agama Islam. 3.455 guru madrasah. 295 sarana  keagamaan dan rehabilitasi 200 madrasah" Jelasnya.

Saya Berharap hibah ini dapat terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi umat demi mewujudkan Bogor yang  Berkeadaban. Kami  memohon Doa dan Restunya dari para Ulama, dan kami berikhtiar agar program ini dapat berlanjut di tahun-tahun  selanjutnya demi  Bogor Berkeadaban" Tutup  Bupati Bogor Ade Yasin. (Rossa).
Editor Redaksi