Ticker

6/recent/ticker-posts

Lhokseumawe Hunting Club (LHC) Berhasil Basmi Ratusan Hama Tupai Di Aceh Utara

Kabarposnews.co.id - Aceh Utara I Menindaklanjuti laporan dan undangan masyarakat dalam pembasmian hama binatang liar jenis tupai, puluhan personil pengendali hama Lhokseumawe Hunting Club (LHC) basmi ratusan ekor tupai di Desa Alue Buya,Kecamatan Baktya Kabupaten Aceh Utara, Minggu (08/11/2021).

Kehadiran Tim Pengendali Hama Lhokseumawe Hunting Club (LHC) disambut hangat warga pedalaman Gampong Alue Buya, membutuhkan bantuan dalam pengendaalian hama binantang liar jenis tupai yang semakin meresahkan warga. Berbekal alat sejenis senjata laras panjang berisikan peluru khusus bertekanan angin bukan senjata api,bersama waraga dengan setia mendampingi menyusuri jalanan ,perkebunan dan persawahan perkampungan. Hadirnya Tim personil LHC semakin menyemanagati warga dan menjadi daya tarik tersendiri dalam pengemdalian hama tupai.
Ratusan ekor bangkai hama tupai yang berhasil dilumpuhkan dikumpulkan dalam kantong plastik sebagai bukti oleh setiap personil tim pengendali hama .Ratusan butir buah kelapa gagal panen ditemukan di perkebunan lahan warga yang telah berlobang akibat dimakan tupai .Tanaman buah  coklat dan  buah pepaya disekitar pemukiman banyak yang rusak dan gagal panen, mengakibatkan kerugian masyaraakat semakin meningkat .
Tgk.Muzakir selaku Geuchik Desa Alue Buya mengungkapkan rasa syukur kehadiran tim pengendali hama Lhokseumawe Hunting Club memenuhi undangan warga desa pedalaman Aceh Utara dalam membasmi pengendaliaan hama tupai. Berbagai upaya telah dilakukan warga hanya pasrah meningkatnya hama tupai merusak tanaman perkebunan milik masyarakat. Warga sangat berterimakasih dan tetap mengaharapkan bantuan selanjutnya dalam mengatasi hama tupai.

“Selain hama tupai warga diresahkan dengan munculnya kelompok monyet dalam jumlah besar yang mengobrak—abrik lahan perkebunan dan pertanian masyarakat ,jika tidak dibasmi akan menyerang lingkungan pemukiman masyarakat secara fisik dan kondisi ini sangat dibutuhkan perhatian semua pihak dalam menanggulanginya." Pinta nya .

Sementara itu, Ketua Umum Lhokseumawe Hunting Club (LHC) Muhammad Sabtu melalui Asriadi  selaku  Ketua  Divisi Berburu menjelaskan selalu menyambut baik setiap undangan masyarakat dalam membasmi pengendaliaan hama bianatang yang selalu meresahkan.

Dukungan kebersamaan masyarakat dalam semangat gotong royong tetap diutamakan dalam membasmi hama tupai, selama ini sering menerima laporan dari masyarakat karena resah dengan hamai tupai yang kerap mengganggu buah-buah yang ada di kebun, diharapkan masyarakat bisa terbantu dengan dikerahkan personel penembak untuk mengendalikan hamai tupai.

Seluruh personel tetap mengutamakaan keselamanatan dan  mengikuti protokol kesehatan covid-19  ,kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dalam penanganan hama tupai khsusunya bagi petani dalam meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah situasi pendemi covid-19.

Reporter : Zulfan
Editor      : Redaksi

Dilihat