Ticker

6/recent/ticker-posts

Mayor Inf Eka Purnama : Pembinaan Mental Dan Cinta Tanah Air perlu Mendapat Perhatian Utama


Kabarpos News.co.id., Bogor.
Sebagai Prajurit terlatih.Mayor Inf Eka Purnama yang akrab dipanggil bang Eka berbagi pengalaman dalam melakukan pembinaan mental baik dijajaran kemiliteran yang dipimpinnya maupun saat menjabat Muspika di Pemerintahan Kota Bogor.

Bang Eka bercerita saat menjadi prajurit, dia terkesan atas doktrinasi pimpinan, bagaimana cara membawa pasukan, agar anggota yang dipimpinnya, kelak dapat menjadi maju dalam berkarier. Selasa.(09/11/21)

 Penugasan yang diamanahkan kepada saya kedepan, dapat memberi contoh dengan baik dan  Profesonal dalam.bidangnya dan benar sesuai prosedur dan ketetapan yang berlaku.

"Saat saya di Batalyon, komandan mengharuskan saya (saat itu menjabat sebagai Dan Kompi) agar dapat mengantarkan para anggota kedepannya dapat menjadi perwira", ujar Eka

Bang Eka melanjutkan didalam pembangunan berbangsa dan bernegara, perlu didahulukan dalam membangun mental agar tetap dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana sebagai prajurit kita harus menguasai Demografi dalam membangun SDM yang mumpuni, batas teritorial, tingkat sosial masyarakat dan berbagai elemen lainnya harus dikuasai, karena hal ini dasar untuk melakukan tindakan yang tepat sasaran, ujarnya.

Sebagai Perwira Seksi Personalia di Kodim 0606 Surya Kencana Kota Bogor, Eka bercerita bahwa pembanguan mental, berwawasan Pancasila menjadi skala prioritas demi menjaga keutuhan NKRI. Dimana sebagai warga negara kita harus menghormati dan menjaga budaya Nusantara

"Pembangunan Mental berwawasan Pancasila salah satu tolak ukur untuk menjaga keutuhan NKRI, mencintai budaya, produk serta kuliner yang tersedia di NKRI" Pungkas Eka. 

(Dono)
Editor Redaksi