Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SMPN 2 Dramaga


Bogor, kabarposnews. co,id-Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 2 Dramaga,  Kabupaten Bogor,  melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Adapun PTM tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang merupakan syarat dari intansi terkait, secara ketat. 

Sebelum masuk kearea sekolah setiap siswa diwajibkan untuk mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh serta untuk tetap menggunakan masker ketika pembelajaran berlangsung didalam kelas.

“PTM di SMPN 2 Dramaga masih terbatas, maksimal 50 persen siswa yang masuk, kemudian jadwal masuk dan pulangnyapun kita usahakan tidak bersamaan agar tidak terjadi kerumunan,  seperti Kelas 9 masuk jam 07 sampai jam 09, kemudian kelas 8 masuk jam 07.40 dan kelas 7 masuk jam 10, artinya ber-shif, setiap kelas terbagi dua, dengan jarak hampir dua meter”, terang Wiwi Lesmanawati,M.Pd selaku humas SMPN 2 Dramaga saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (04/11). 

Wiwi menjelaskan, bahwa sebelum melaksanakan PTM, kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas jampang menggelar kegiatan vaksinasi disekolah dengan diikuti jumlah siswa sebanyak 850 lebih dari jumlah keseluruhan siswa kurang lebih 1050 orang, sisanya sudah vaksin mandiri.Vaksin yang kami gunakan jenis Pfizer, Alhamdulilah sudah dua kali, jelasnya.

“Harapan kami, kita bisa melaksanakan pembelajaran dengan normal, banyak orangtua siswa yang sudah mengeluh dengan pembelajaran online.Pembelajaran secara Daring ini selain tidak efektif, anak-anak tidak terpantau terutama dikarakter sianak", tutup Wiwi.(Rossa).
Editor Redaksi