Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengantin Dibikin Kaget Saat Wabup Ponorogo Pinjamkan Mobdinnya



KABARPOSNEWS.CO.ID.PONOROGO - Warga di Bumi Reyog dibikin kaget. Pasalnya, Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita meminjamkan mobil dinas (mobdin) berjenis Sedan Mewah Toyota Camry Nopol AE 2 SP untuk pengantin warga Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (9/11/2021) malam.


Adapun kedua pengantin yakni Laras Indriani asal Desa Kauman, Kecamatan Kauman dan Rizal Arifudin asal Desa Krebet, Kecamatan Jambon. Pada saat itu acara resepsi pernikahan dari Desa Kauman ke Desa Krebet memakai mobdin Wakil Bupati Ponorogo.


Bahkan kedua pengantin Laras dan Rizal, mengaku Kaget Campur Bahagia. "Pertama, Bu Wabup Berkenan Menghadiri Acara kami. Kedua , Bu Wabup Mengizinkan kita untuk Naik Mobil Dinasnya yang Mewah. Sedan Camry Bernopol AE 2 SP," katanya.


Sementara itu Bunda Rita sapaan akrab wakil Bupati Ponorogo itu saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. "Iya Benar Ini. Pertama Kalinya Saya meminjami mobil dinas yang saya pakai sehari-hari, untuk mengantarkan kedua pengantin ke Acara Pernikahan," ungkap Bunda Rita. 


Menurutnya, jabatan yang diberikan merupakan amanah, bukan menjadi jarak dan batas antara dirinya dengan warga kabupaten Ponorogo. "Berawal banyaknya para pengantin yang wadul ke saya atau istilahnya curhat dalam keadaan sedih, karena sering kali sudah mempersiapkan acara harus dibatalkan, akhirnya uang DP yang sudah dibayar hilang, tapi saya sendiri tak bisa berbuat apa-apa karena itu suatu keputusan dan karena waktu itu pandemi disaat tinggi-tingginya. Alhamdullillah, sekarang ini pandemi di Ponorogo sudah mulai berkurang, dan kita sedang mengejar target Vaksin Covid 19," paparnya. 


Dia mengaku kebetulan diminta salah satu tokoh masyarakat (warga Ponorogo) yang mau menikahkan anaknya yaitu Laras dan Rizal, untuk hadir dan ikut mengiringi manten. "Jadi ini pertama kalinya. Saya meminjamkan mobil dinas saya untuk dipakai momen pernikahan bagi warga Ponorogo," tambahnya. 


Pihaknya juga berfikir untuk menambah semangat buat pasangan yang mau menikah dan membantu bebannya sedikit, khususnya yang kurang mampu. "Kedepannya mobil dinas saya yang Camry bernomor AE 2 SP yang juga di dampingi Driver secara Gratis bisa dipinjam warga atau masyarakat Kabupaten Ponorogo," tandasnya. 


Lebih lanjut dia mengaku menjadi pengantin merupakan impian hidup semua orang. "Oleh sebab itu saya ingin melengkapi  kebahagiaan warga masyarakat Ponorogo yg menjadi pengantin. Semoga dari yang terkecil dan sederhana ini mampu menambah kebahagiaan tersendiri," ucapnya. 


Sedangkan agar bisa memakai mobdin ini selama masih pandemi yaitu pengantin harus ber KTP Ponorogo. "Pemakaiannya hanya untuk di wilayah Ponorogo. harus cek antigen dengan hasil Negatif dan jangan dadakan ya. Semoga, bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahannya," katanya.


Ditemui terpisah, Kepala Desa Krebet Jemiran saat dihubungi mengaku kaget. "Kaget pertama, kedua pengantin menaiki mobil dinas AE 2 SP, ini kan mobilnya bu Wakil Bupati Ponorogo. Kok bisa ya," ucapnya.


Bahkan kagetnya belum reda, ternyata Bu Wakil Bupati Hj. Lisdyarita keluar dari mobil bersamaan dengan pengantin dari mobil yang sama. "Kaget kedua, wakil Bupati  ternyata bersama Suaminya  yang ikut rombongan pengantin. Wah wah, ada kejutan yang tidak terduga," tambahnya.


Baru kali ini ada pejabat yang seperti ini di Ponorogo khususnya di desa krebet kecamatan Jambon. Lebih lanjut Jemiran juga menambahkan, resepsi pernikahan yang digelar oleh warganya telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat."Selain semua undangan memakai masker, juga disiapkan hand saniteser dan alat thermogun di pintu masuk," pungkasnya. (Muh Nurcholis) 
Editor Redaksi