Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Guru Nasional 2021Disdik Pijay Gelar Webinar Nasional.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, M.Nasir, S.Pd

Kabarposnesw.co.id - Peringati Hari Guru Nasional 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya melakukan peluncuran program literasi digital nasional special hari guru nasional, peran literasi digital bagi tenaga pendidik dan nakes di era digital, dengan keynote speech Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, MT,  pada Kamis besok, (25/11/2021).

Kegiatan webinar nasional tersebut turut diisi oleh dua orang narasumber nasional, Fajar Tri Laksono, M.Pd, (Guru berprestasi nasional) dengan materi kecakapan digital, welcoming Gen- Alpha: Chance and challenge in digital skill), dan Selvi Novianti, MSc ( Dosen STP Bandung) dengan materi keamanan digital, dunia maya dan rekam jejak digital.

Sementara dua pemateri lain nya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, M.Nasir, S.Pd, dengan materi budaya digital, peran komunitas akademik dalam pendidikan di era digital. Sementara pemateri terakhir, Kabag Tata Usaha RSUD Pidie Jaya, dr. Muhammad Aditya Jamin, dengan materi infodemik penyebab dan dampak buruk bagi penanggulangan pendemi covid-19.

Sementara key opinian leader, Rio," Hijau Daun" dari unsur frofesional Drummer.

Sementara kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pidie Jaya, M. Nasir, S.Pd, kepada Kabarpos mengatakan, webinar nasional tersebut dimulai dari pukul 9.00 wib hingga selesai,  Sedangkan sekolah yang menggelar live berada di dua tempat, meliputi MUQ Pidie Jaya dan SMPN 1  Meureudu.
"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Pidie Jaya serta para Nakes, secara virtual" (Daring) melalui Link di bawah ini :
*Link Registrasi : http://event.literasidigital.id/form/17664*

*Link Zoom : https://us02web.zoom.us/meeting/register/tZAqf-moqTsoHNCtsgGSPg0KM1OzPpbre1dz*", ungkap M.Nasir mengakhiri.#Amri Arnida

Editor : Redaksi